Bandar Lampung Politics

Skandal Jual Beli, Perkuat Stigma Publik Borok Rekrutmen KPUD Lampung

BANDAR LAMPUNG – Kredibilitas komisioner KPU Lampung patut dievaluasi jika melihat dampak yang muncul pada hari ini dengan adanya dugaan skandal jual beli jabatan komisioner.

“Jika keberadaan tujuh (7) komisioner ini tidak dievaluasi ulang, justru akan memperkuat stigma publik dan menjawab keraguan publik atas keberlangsungan demokrasi di daerah,” ujar Dr. Yusdianto, SH, MH, Sabtu (9/11).

Selain itu, Yusdianto juga menilai rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) politik uang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, merupakan syarat awal dan mutlak untuk membongkar sindikat mafia di tubuh KPU Lampung.

“Pansus politik Pilgub Lampung merupakan pintu awal untuk membongkar sindikat mafia KPU di Lampung,” ujar Yusdianto.

Selain itu, Yusdianto juga menegaskan perlu adanya sebuah perlawanan masyarakat salah satunya dengan melaporkan masalah ini ke Kejaksaan atau DKPP, bahwa kejadian atas skandal ditubuh KPU Lampung sudah cacat sejak awal.

“Harus ada yang melaporkan hal ini ke Kejaksaan atau DKPP, karena ini merupakan dosa sejarah dari dinamika sebelumnya dan dari awal memang cacat syarat,” tegas akademisi yang baru baru ini meraih gelar Doktoral ini

1,071 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *