Daerah Lampung Selatan

Peringatan HUT HIMPAUDI, Winarni Ikuti Seminar Nasional

JAKARTA,(Analisis. Ci. Id) – Dalam rangka meningkatkan kepedulian HIMPAUDI dan Seluruh Stake Holder serta untuk mewujudkan Anak Usia Dini Sehat, Cerdas dan Ceria. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Lakukan Silaturahmi sekaligus Peringatan HUT HIMPAUDI Ke-XIV dan Apresiasi Kreatifitas Pejuang Paud (AKPP) Ke III Tahun 2019 bertempat di Jakarta Convention Center, Jum’at (13/12/2019).

Bunda PAUD Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, hadir pada kesempatan tersebut selain turut serta memeriahkan HUT HIMPAUDI Ke-XIV, juga untuk mengikuti Seminar Nasional yang bertemakan “PAUD Pondasi SDM Unggul Indonesia” Dengan Narasumber Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si dan “Kolaborasi dan Sinergitas dalam Menyiapkan Generasi Unggul Indonesia” Oleh Prof. Fasli Jalal.

Pada rangkaian kegiatannya, Peringatan HUT Himpaudi Ke – XIV dan AKPP Ke – III Tahun 2019 diikuti Pemberian Anugerah bagi Pemenang Lomba, yakni Lomba edukasi Sarapan Bernutrisi, Lomba Membuat Buku dan Lomba Edukasi “Aku Anak Indonesia Suka Makan Ikan”.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edi Prabowo dalam sambutannya mengatakan, Program utama pemerintah salah satunya ialah memberantas Stunting di Indonesia melalui perbaikan gizi dengan makan ikan.

Edi Prabowo juga menyampaikan, kagiatan ini ialah salah satu upaya pemerintah dalam upaya membangun sinergi dua arah dalam sektor perikanan sehingga kedepan tidak akan ada lagi keluhan dari Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

“Kedepan kita tidak hanya mengajarkan anak-anak kita untuk makan ikan tetapi bagaimana mengenal ikan, bagaimana mengenal budidaya, bagaimana mengenal sektor kelautan secara lebih meresap”, Ucapnya.

“Salah satu program lain yang kita lakukan adalah semua penangkap ikan ditengah laut sudah 100℅ didominasi masyarakat indonesia, baik laki-laki maupun perempuan”, Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Edi menyampaikan, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI siap terbuka dalam bersama-sama membangun indonesia, sampai ke daerah-daerah untuk membangun indonesia yang lebih maju.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Pengurus Wilayah/Kabupaten/Kota/Kecamatan HIMPAUDI Se-Indonesia, Bunda PAUD/Ketua Forum Ikan Nasional Se-Indonesia, Dinas Pendidikan, Tendik PAUD dan Akademisi Se-Indonesia. (Kmf/Syahrul)

479 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *