Daerah

Plt Nanang-Forkompimda Sapa Umat Kristiani Rayakan Natal

KALIANDA, (Analisis. Co. Id) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambangi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah misa malam Natal 2019 di wilayah Kecamatan Kalianda dan Sidomulyo.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo dan Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie serta sejumlah pejabat utama Penerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan turut serta dalam kunjungan itu.

Rombobgan bertolak dari rumah dinas bupati setempat sekitar pukul 20.10 WIB, Senin (24/12/2019). Adapun gereja pertama yang mereka sambangi adalah Gereja Ngison Nando yang berada di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Usai menyapa umat kristiani dan memastikan kondisi berjalan dengan baik, mereka kemudian berpindah lokasi ke Gereja Pantekosta Jamaat Victory yang berada di Kalianda Bawah.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Khagom Mufakat ini tentu saja disambut suka cita oleh umat kristiani yang sudah selesai melakukan misa malam Natal. Mereka tidak menyangka akan kehadiran Nanang Ermanto beserta rombongan.

Selanjutnya, Plt Bupati Lampung Selatan dan rombongan juga meninjau Gereja HKBP di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda serta Gereja Katolik Keluarga Kudus di Kecamatan Sidomulyo.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan, kunjungannnya tersebut bertujuan untuk meninjau langsung proses pengamanan aparat gabungan TNI dan Polri untuk ibadah misa malam Natal para umat kristiani.

Dia pun menjamin, semua pengamanan berjalan dengan baik. Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat menjalankan perayaan Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat yang merayakan.

“Kami disini turun langsung meninjau ke lokasi karena ingin memastikan serta mendapatkan informasi bahwa semua persiapan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik. Ini yang kita harapkan, agar seluruhnya bisa berjalan dengan baik,” ujar Nanang dihadapan umat kristiani.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan, Akar Wibowo menambahkan, kehadiran Plt Bupati H. Nanang Ermanto merupakan kewajiban sebagai kepala daerah untuk mengayomi seluruh masyarakatnya.

Sebab menurutnya, Plt Bupati Lampung Selatan bukanlah milik perorangan atau golongan tertentu semata. Akan tetapi Nanang Ermanto sebagai Plt Bupati, sudah menjadi milik semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Selatan.

“Tentunya kita semua berharap dapat membangun harmoni diantara kita semua. Keberagaman suku, agama, ras dan antar golongan, semuanya sudah terbungkus dalam kebhinekaan. Karena keberagaman, kebhinekaan, heterogenitas, tentu harus kita jadikan referensi untuk menjadikan bangsa ini penuh kearifan. Mari kita secara bersama membangun persaudaraan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan tim Diskominfo Lamsel di lapangan, persiapan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan kondusif. Tak hanya aparat keamanan dari TNI-Polri serta Uspika saja yang menjaga keamanan perayaan Natal, unsur Ormas seperti Laskar Merah Putih serta Nahdatul Ulama juga turut menjaga keamanan dan kenyamanan dalam persiapan perayaan Natal Tahun 2019. (kmf/Syahrul)

524 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *