DPRD

Komisi II DPRD Lampung Sorot Serapan Anggaran Satker

Bandar Lampung – Komisi II DPRD Lampung meminta Dinas Pertanian untuk memaksimalkan pengelolaan anggaran dan melakukan pembenahan yang matang guna mesinergikan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) yakni Program Lampung Berjaya yang salah satunya membentuk Petani Berjaya.

“Kita akan bekerja sama dengan empat perbankan yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI dan Bank Lampung untuk menaikan produksi agar petani dapat meminjam kurs, tetapi tidak berupa uang nanti nya dalam bentuk barang seperti pupuk, Bibit, dan obat – obatan,”Jelas Anggota Komisi II DPRD Lampung, Made Bagiasa saat di wawancara media di Ruang Komisi II, Rabu (22/7).

Made menjelaskan ada Dinas terkait di beberapa kabupaten untuk menata dan bekerja sama dengan kelompok petani agar dapat penyesuaian harga kedepannya.

“Pemerintah harus mempersiapkan standar harga kepada petani,sehingga hasilnya bisa di manfaatkan masyarakat Lampung, “Urainya

Made berharap partisipasi masyarakat lebih antuasias dalam bersam-sama mewujudkan program Lampung Berjaya.

Senada dengannya, Ketua Komisi II, Wahrul Fauzi Silalahi menegaskan untuk sistem pengawasan penyerapan anggaran di triwulan ke satu dan kedua terkendala dengan wabah covid-19. Oleh sebab itu pihaknya akan meminta Sekretaris Daerah agar mencairkan dana yang tertunda sehingga kegiatan akan kembali normal mengingat ada beberapa program yang tertunda dalam situasi covid19.

“Ada Beberapa dinas yang gagal dalam penyerapan anggaran bahkan ada yang menjadi catatan merah di beberapa dinas terkait yang tidak berhasil dalam pencapaian nya. Tentu ini menjadi catatan penting, “Ungkapnya.

Wahrul menambahkan, Komisi II akan terus berupaya menanyakan hasil capaian dinas terkait melalui Rapat Dengar pendapat agar satua kerja mampu memaksimalkan kinerja masing-masing.

” Kita akan fokus kan di  pertanian, perkebunan, dan pariwisata dan Dinas lainnya karena ini sangat penting agar terjadi sinergitas  dalam program pencapaian,” Tutupnya.(AGung)

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *