DPRD

Gelar RDP dengan Disnakertrans, Komisi V Bahas Serapan Anggaran

Bandar Lampung – Komisi V DPRD Lampung menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi di ruangan Komisi V dalam agenda pertanggungjawaban program dan kegiatan tahun anggaran 2019 lalu, Kamis (23/07).

Usai RDP kepada awak media, Lukmansyah mengatakan Dinas tenaga kerja sudah melakukan kegiatan sesuai dengan jumlah anggaran dan jadwal yang di tentukan meskipun masih kurang dari 100 persen pencapaiannya.

“Seperti kegiatan museum transmigrasi pada bulan oktober di serahkan ke pendidikan, sehingga tidak terserap ke seluruhannya,”Urainya.

Mantan Karo Perlengkapan ini mengatakan
ada kegiatan pembinaan transmigrasi transmigran keluar ketika ke Sulawesi yang di targetkan 25 kartu keluarga dan 10 di rencanakan di letakkan di daerah pinggir pantai.

” Sementara warga transmigran tidak ada yang berasal dari pantai terjadilah penolakan Dan akhirnya kita buat surat rekomendasi ke kementrian, “Ungkapnya

Disinggung masalah pekerja yang kembali bekerja di era New Normal, Lukmansyah menjelaskan masih sedikit yang kembali bekerja, Data yang di dapatkan baru 264 orang kembali bekerja dari 1600 orang yang di rumahkan.

“Upaya kita kedepan akan selalu berkoordinasi kepada OPD terkait dengan hal hal pemasaran, kita berharap pihak hotel bisa beransur ansur membuatkan surat untuk merekrut kembali.
Jika keuangan perusahaan sudah kembali normal pasti seperti di perhotelan, industri dan lain nya tentu akan ada perekrutan baru,” Tutupnya. (Agung)

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *