oleh

Covid-19 Belum Berakhir, Raran Minta Warga Disiplin Prokes

-Daerah-154 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur masih mengalami peningkatan. Terkait kondisi ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekertaris DPC partai Demokrat ini meminta masyarakat Barito Timur, untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami mohon masyarakat jangan pernah bosan-bosan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kondisi seperti ini masih belum aman dan stabil. Tetap patuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama,” ucap Raran, Jumat (13/3/2021).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan harus maksimal dilaksanakan saat ini. Walaupun tak bisa dipungkiri, mulai banyaknya mobilitas orang dari luar daerah menjadi potensi tersendiri penambahan kasus, sehingga harus betul-betul waspada.

“Istilah adaptasi kebiasaan baru maupun adanya vaksin jangan disalahartikan bahwa sudah aman. Pandemi Covid-19 belum berakhir dan keadaan masih belum benar-benar normal seperti biasanya,” kata sekertaris DPC partai Demokrat.

Disisi lain, mantan wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur ini, sangat mengapresiasi kinerja tim satgas dan petugas pelayanan kesehatan yang berada di rumah sakit maupun rumah isolasi yang selalu siap siaga dalam menangani pasien.

“Sangat mengapresiasi dalam kerja keras mereka yang menjadi garda terdepan dalam penangan pandemi Covid-19. Masyarakat harus bisa membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dengan salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(ags)

Baca Juga:  Sri Sultan HB X Usulkan 1Maret Sebagai Hari Besar Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed