oleh

Basarnas Yogyakarta Mulai Pencarian Korban Tenggelam Muara Sungai Serang

-Daerah-281 views

“Pagi ini kita akan mulai lagi pencarian korban. Mohon do’a nya semoga hari ini (Senin, 22/3/21) ada perkembangan yang baik”

YOGYAKARTA – Jabar (9th) dilaporkan tenggelam di Sungai Serang Glagah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta pada Minggu (21/3/21). Basarnas Yogyakarta memgatakan, hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

Jabar, warga Krembangan, Kalurahan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo. Korban tenggelam di sungai tersebut saat bermain di muara bersama saudaranya

Wahyu Efendi, Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta membenarkan adanya informasi adanya kecelakaan air ini. Petugas siaga Kantor Basarnas Yogyakarta menerima informasi tersebut dari Kordinator Sar Linmas Glagah pada pukul 07.30 WIB.

“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Muara sungai Serang Glagah,” katanya.

Dia mengungkapkan, informasi yang dihimpun, kronologi kejadian ini bermula saat korban datang ke Pantai Glagah bersama saudaranya pukul 06.40 WIB. Begitu sampai di lokasi, korban langsung bermain air di muara bersama saudaranya.

Mereka bermain air di muara Sungai Serang sisi tengah. Mereka sebenarnya hendak naik ke tepi, namun tiba-tiba ombak datang menerjang korban. Korban jatuh kemudian terbawa arus dan akhirnya tenggelam.

Sementara itu, Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan dalam pencarian korban, Unit siaga Basarnas Yogyakarta langsung diberangkatkan ke lokasi dengan peralatan water rescue.

Dia mengatakan, tim SAR Gabungan sudah melakukan pencarian dengan membagikan empat tim. Yakni tim selam dari Sarlinmas dan Basarnas, Tim sisir Pelabuhan Tanjung Adikarta, Tim sisir sisi selatan dan Tim perahu karet.

“Pencarian melibatkan 32 tim potensi SAR, namun hingga Minggu (21/3/21) malam hasilnya masih nihil,” jelasnya.

Potensi SAR yang terlibat dalam pencarian yakni Satlinmas Rescue Istimewa, Basarnas, Satbrimob yon B, Babinsa, Babinkam, TNI AL, POLAIRUD, Polres, Polsek, MDMC, PMI, BPBD Kulon Progo, SAR MTA, RAPI, Sar Lintas, Cakrawala Disaster Response Yogyakarta, Sar Semesta, SAR DIY, Top Rescue, RAPI DIY, CODE-X, BAGUNA KP, ICSI RESCUE, SAR FKAM, TRB BERBAH, AMB RESCUE, BAHARI, 334 RESCUE, KKJ JOSS, TRC GAMPING, TAGANA dan MENWA UMY.

Baca Juga:  DPRD Lampura Gelar Paripurna Secara Marathon

“Pagi ini kita akan mulai lagi pencarian korban. Mohon do’a nya semoga hari ini (Senin, 22/3/21) ada perkembangan yang baik,” harapnya. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed