oleh

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD, Pastikan Semua Berjalan Sukses dan Lancar

-Daerah-365 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Wakil Assisten Teritorial Kasad Bidang Perncanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono mengunjungi lokasi TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Kamis (23/09/21).

Sebelum ke lokasi pengecoran jalan, Waaster diterima oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi dan Forpimda Kabupaten Magelang dan Direktur Ketep Pass di Posko TMMD yang berlokasi di Obyek Wisata Ketep Pass.

Selesai menerima pemaparan singkat dari Dansatgas TMMD 112 Kodim 0705/Magelang, Waaster yang mewakili PJO TMMD memberikan arahan kepada Dansatgas demi kelancaran dan kesuksesan TMMD 112 di Kodim 0705/Magelang. Ia juga berharap agar pelaksanaan TMMD nantinya bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di sekitar Posko TMMD juga digelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar, donor darah dan serbuan vaksin.

Brigjen TNI Sugiyono mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan baik apabila dalam tahap perencanaan dan persiapan sudah baik dan matang.

“Dalam pengamatan saya perencanaan dan kesiapan TMMD disini sudah sangat bagus, tinggal kita cek nanti di lokasi, saya berharap dalam pelaksanaanya juga bagus,” tuturnya.

Dengan menggunakan kendaraan jeep, Waaster bersama Forpimda selanjutnya meninjau secara langsung proses pengecoran jalan di Dusun Puluhan. Di lokasi pengecoran jalan, Waaster menyempatkan berdialog dengan Karyoto, warga Dusun Gintung yang sedang melaksanakan gotong royong dalam program TMMD tersebut. Ia bersama warga lain mendapat giliran bekerja bersama Satgas TNI melaksanakan TMMD.

“Saya berterima kasih kepada TNI dan Pemkab Magelang yang sudah melaksanakan perbaikan jalan di Desa Ketep,” jawab Karyoto ketika ditanya oleh Waaster Kasad.

Waaster bersama Forpimda juga menyempatkan mengunjungi rumah warga yang digunakan menginap oleh anggota Satgas TMMD. Kunjungan diakhiri dengan pengecekan pembangunan RTLH di Desa Ketep.

Baca Juga:  Akibat Tanam Pohon Pisang, Rumah Dirusak

Dalam kesempatan yang sama Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan pihaknya sangat mengpresiasi pelaksanaan TMMD Reguler diwilayah Magelang, dirinya sangat berharap dengan adanya program tersebut dapat menambah keteguhan dan memperkuat komitmen kita dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain pembangunan fisik program TNI Angkatan Darat juga menyasar kegiatan non fisik sebagai upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

 “Selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil asisten teritorial kasad dani beserta jajarannya khususnya Korem 072 Pamungkas di wilayah Kodim 0705/Magelang yang telah menunjukkan wujud nyata kegotong royongan dalam merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan,” kata Bupati.

Zaenal Arifin juga berpesan agar jajaran pemerintah daerah Kabupaten Magelang untuk terus bersinergi dengan TNI dan rakyat merawat semangat persatuan dan kesatuan. Mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi di desa agar lahir kemandirian usaha sehingga masyarakat desa semakin sejahtera. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed