oleh

Sisa Masa Jabatan, Kades Tulung Balak Bakal Tingkatkan UMKM

Lampung Utara – Peningkatan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif serta budi daya ikan air tawar jenis Nila jadi prioritas utama Hendra kedepan disisa masa jabatannya yang habis pada 2023 mendatang sebagai Kepala Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara.

Hendra termotivasi diri sebagai Kades Tulung balak karena terdorong untuk memajukan desa tanah kelahirannya agar bisa sejahtera dan mandiri kedepannya.
“Mudah-mudahan niat baik saya dan warga desa melalui UMKM Gula semut, kopi bubuk, dan ikan Nila dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi desa tulung balak kedepannya ” ungkap hendra.

Menurut Hendra, desa tulung balak setiap 4 bulan sekali dapat menghasilkan ikan jenis Nila sebanyak 50 ton dan dipasarkan sampai Sumatra Selatan, desa tulung balak juga memiliki banyak potensi yang bisa digali untuk meningkatkan PAD Desa, sehingga berdampak bagi kesejahteraan warga.

”Potensi di desa kami ini yang sudah berjalan adalah produksi Gula Semut,kopi bubuk dan budi daya ikan Nila, harapan kami kedepan usaha kami ini dapat mendorong kemajuan desa agar bisa bermanfaat bagi masyarakatnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Budi Utomo Hadiri Pelantikan NU Lampung Utara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed