oleh

DPRD dan Dispora Dorong Pihak Ketiga Lakukan Pembinaan Terhadap Atlet Lampung

-DPRD-113 views

Bandar Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dispora Provinsi Lampung mendorong pihak ketiga untuk melakukan pembinaan terhadap Atlet – atlet Provinsi Lampung.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo mengatakan, bahwa dua atlet asal Lampung yang mewakili Indonesia pada SEA Games 2021 Hanoi Vietnam telah tiba di Lampung.

“Hari ini Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi mendarat di lampung dan Alhamdulillah langsung disambut oleh jajaran Dispora, Koni Lampung dan Komisi V DPRD Provinsi Lampung, ” kata Deni kepada awak media. Selasa (24/05).

Deni menerangkan, pihaknya pun bersama pihak terkait akan memberikan ruang kepada pihak ketiga untuk dapat membina atlet Lampung , karena persoalan ini bukan hanya peran pemerintah saja.

“Pertemuan ini pun ada perbincangan bagaimana kita kedepan menggagas pembinaan olahraga ini bukan saja oleh pemerintah daerah tapi melibatkan pihak swasta dan ketiga . Dengan harapan perusahaan – perusahaan besar yang ada di lampung dapat melakukan pembinaan yang tentunya ada timbal balik dari pembinaan tersebut, “ungkapnya

Deni menjelaakan, DPRD sendiri pun menilai hal ini cukup baik sebagai komitmen pemerintah daerah untuk menjadikan olahraga Lampung berjaya.

“Karena saya lihat prestasi olah raga Lampung ini semenjak dipimpin oleh pak Gubernur Arinal Djunaidi cukup fantastis, ” urainya

DRB sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa atlet Lampung saat ini pun tak perlu diragukan lagi , karena mampu bersaing pada ajang olahraga diluar sana.

“Terlihat dari PON XX lalu kita berhasil masuk dalam 10 besar dan ini prestasi luar biasa. Dan pada SEA Games 2021 Hanoi Vietnam ini kita pun mampu mewakili Indonesia, “pungkasnya

Sementara PLT Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda menambahkan, jika dirinya mengapresiasi adanya pihak ketiga untuk melakukan pembinaan terhadap atlet Lampung.

Baca Juga:  DRB Serap Aspirasi Warga Way Kanan

“Saya Apresiasi pertemuan hari ini bersama ketua Koni, DPRD, dan ketua APINDO terhadap adanya usulan pihak ketiga untuk memberikan bantuan dan pembinaan kepada olahraga kita untuk menjadikan olahraga Lampung dapat bersaing di tingkat Nasional Maupun Internasional, ” tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed