oleh

Ini Harapan Wakil Rakyat Pesawaran Saat Perayaan HUT Kabupaten Pesawaran Ke-15.

Pesawaran (Analisis.co.id) – Hari ini rakyat Kabupaten Pesawaran patut bersyukur sebab pada Hari Jadi Kabupaten Pesawaran diperingati setiap tanggal 17 Juli.

Tahun 2022 ini, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 mengusung tema “Bumi Wisata Sejuta Pesona”

Salah satu bentuk syukur itu adalah dengan memperingatinya. Atas dasar itu, berseliweran ucapan selamat memperingati Dirgahayu Kabupaten Pesawaran ke-15 dari berbagai kalangan.

Termasuk dari anggota DPRD Pesawaran tak lupa juga memberikan ucapan sekaligus dibarengi doa dan harapan semoga Kabupaten Pesawaran selalu menjadi daerah yang makmur dan sejahtera.

Ketua Komisi I, Saptoni usai
Doa Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pesawaran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 kemarin mengatakan, Harlah kabupaten Pesawaran yang ke-15 ini, artinya kabupaten Pesawaran sudah menginjak remaja. Jadi kalau memang remaja ini untuk ektra potensi yang ada ini jangan sampai kita sudah dewasa kita tidak siap. Sekarang ini yang terpenting menggali potensi yang ada di Pesawaran sehingga potensi wisata yang ada ini atau yang lainnya, terkhusus sumberdaya manusianya (SDM) harus menerima segala sesuatunya dengan ilmu, jangan sampai kedepannya masyarakat kita tidak ada SDMnya. Jadi, sambung Saptoni, diwajibkan untuk kabupaten Pesawaran sebenernya, ya SDMnya yng harus kita benahi sehingga dengan semboyan kita “Sejuta Pesona ” ini betul-betul luar biasa tergali potensi wisatanya.

“Sebenernya Pesawaran secara garis lurus daribtahun pertama, sebenernya sangat sinigfikan dengan bangunan yang ada baik dari infrastruktur dan lain sebagainya dari pada kita masih bergabung dengan Lampung Selatan dulu. Intinya, dengan ada yang sekarang ini kita berbangga hati dulu dan harus berbuat lebih baik lagi kedepannya. Dan bagaimna caranya kabupaten Pesawaran bersaing di ‘kancah nasional’,”puparnya.

Baca Juga:  Sangkaan Bripka Madih tidak Mendasar

Ia menambahkan, sekarang kita sudah banyak di dapatkan dari desa-desa, termasuk desa wisata kota sudah masuk dikncah nasional. Nah itu ya harus kita teruskan dan bagaimana caranya ditularkan ke desa-desa lain, seperti itu.

Dia juga berharap, untuk kabupaten pesawaran ini, kedepannya ayo kita bersama-sama bergandeng tangan, seiring sejalan, dengan kemampuan yang ada kita bangun Kabupaten Pesawaran lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, politisi Partai PAN, Muklis yang juga anggota DPRD Pesawaran berharap di usianya ke-15 tahun, Pesawaran kota tercinta ini, tetap eksis dan tetap berkarya bertabur prestasi untuk pembangunan dan kemajuan daerah berjuluk “Bumi Andan Jejama” yang dilandasi dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Oleh karena itu,mari kita tumbuhkan kedewasaan dalam berfikir untuk dapat memberikan kontribusi pembangunan mental spiritual, sehingga, di usianya ke-15 ini kabupaten Pesawaran lebih berkembang dan kemajuan itu dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat Pesawaran pada umunya,”harap anggota Komisi I DPRD Pesawaran ini.

Namun berbeda yang dikatakan politisi Partai PDI-P, Harno Irawan berharap di usia yang ke-15 kabupaten Pesawaran ini, dicari segi pembangunannya masih banyak kekurangan.

“Tentunya dua tahun ini kita telah mengalami Covid-19, tentunya ekonomi kita masih berdampk. Maka seandainya nanti sudah normal kembali dan pembangunan selalu yang ada di kabupaten Pesawaran ini akan berlanjut. Dan juga kmu sebagai wakil rakyat di Pesawaran ini, bersama-sama akan bekerjasama dan mendorong pemerintah daerah agar Pesawaran (pembangunan,red) agar lebih maju lagi,”tandasnya.

Oleh karena itu, Harno berharap kedepannya, pembangunan di “Bumi Andan Jejama” ini harus lebih baik lagi. Tujuannya pada masyarakat Pesawaran dan titik beratnya pembngunan, karna pembangunan merupakan tolak ukur maju atau tidaknya sebuah kabupaten. (Zainal)

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Ahmad Hariyanto, Calon Sekdakab Lampura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed