oleh

Tinggal di Rumah Papan, Yati Harapkan Bantuan Pemerintah

-Pesawaran-378 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Tinggal di rumah papan, Sumaryati warga Dusun I Sukaraja,.Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Yati yang tinggal di rumah berukuran 4×6 meter bersama suami dan 3 anaknya itu mengaku tidak pernah tersentuh dari pemerintahan, baik dari pusat, daerah maupun pemerintahan desa.

“Lihat saja keadaan rumah say mas, sebenarnya ini tidak layak huni. Tapi alhamdulilah masih bisa tempat berteduh buat keluarga,”kata Yati, saat ditemui Analisis.co.id di depan rumahnya, Selasa (21/9/2022).

Wanita 35 tahun itu menceritakan, pekerjaan suami-nya sehari-hari sebagai buruh (sopir angkot,red), dan dirinya terkadang mencari barang rongsokan di pasar waktu malam hari.

“Penghasilan suami saya gak tentu mas. Saya sendiri sering mencari rongsokan waktu malam hari buat mencukupi kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Ia juga mengaku beberapa tahun lalu pernah didata aparatur desa untuk mendapatkan bantuan, tapi sampai sekarang bntuan itu tidak ada.

“Jangan kan bedah rumah pak, bantuan seperti orang-orang, seperti PKH BPNT itu saja saya tidak pernah dapat,” tuturnya.

Yati mengharap Dinas Sosial maupun pemdes bisa melihat langsung keadaan keluarganya agar bisa didata, dan dirinya bisa dapat bantuan.

“Saya juga mau pak dapat seperti orang-orang yang dapat bantuan itu. Saya liat yang dapat bantuan itu rata-rata jauh dari keadaan saya,” tandasnya. (Zainal))

Baca Juga:  DPRD Dan Pemkab Pesawaran Tetapkan Sembilan Ranperda TA 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed