oleh

Porprov Lampung IX, Gubernur Arinal Harapkan Lahir Atlet Berkualitas

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 dapat melahirkan atlet-atlet diberbagai cabang olah raga yang berkualitas dan berkompetensi untuk berlaga di tingkat nasional.

Harapan Gubernur Arinal tersebut disampaikan saat membuka Acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 yang bertemakan ‘Menuju Era Emas PON XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara’ bertempat di Stadion Pahoman, Senin (05/12/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Porprov Lampung IX Tahun 2022 sebagai wahana untuk meningkatkan prestasi, semangat kompetisi juga tali silaturahim sekaligus momentum untuk membudayakan kebiasaan berolahraga di tengah masyarakat.

Gubernur melanjutkan bahwa pembangunan olahraga merupakan salah satu variabel yang penting dalam mewujudkan kemajuan daerah sekaligus kemajuan bangsa dan negara, karena dalam proses dan outputnya terkandung nilai pemberdayaan masyarakat, pembentukan karakter dan identitas serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan anak bangsa.

“Pekan olahraga Provinsi sendiri merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pesta olahraga empat tahun sekali, sebagai tempat menunjukkan hasil-hasil pembinaan olahraga di daerah, ” ujarnya. (*)

Baca Juga:  Sekdaprov Fahrizal Buka Workshop Pegiat Literasi Daerah 2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed