Lampung Barat

Satu ODP di Lambar Meninggal Dunia

Lampung Barat (Journal): Satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan meninggal dunia. Hal ini disampaikan langsung oleh bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus usai menggelar coffe morning di lobi kantor bupati setempat, Senin (30/03).
“Perlu saya sampaikan bahwa hari ini ada satu ODP yang meninggal dunia, tapi saya minta agar masyarakat tidak perlu khawatir atau panik yang berlebihan, saya sudah perintahkan mulai dari dinas kesehatan, camat hingga peratin untuk karantina wilayah,” kata Parosil.
“Jadi karantina wilayah tersebut dalam pengertian orang-orang yang pernah berhubungan dengan ODP yang meninggal dunia untuk segera dilakukan pemeriksaan. Kita berharap orang yang meninggal ini tidak masuk PDP atau suspek karena memang status nya masih ODP,” sambung Parosil.
Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrap disapa Pak cik ini tidak menjelaskan secara rinci identitas ODP yang meninggal dunia tersebut, bahkan waktu meninggal nya pun tidak disampaikan, dirinya hanya menekankan agar masyarakat jangan panik dan meminta agar media menyajikan berita yang sejuk.
“Saya mengimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk turut memberikan edukasi dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait Covid-19 ini. Media juga harus menyejukkan, kita harus sama-sama mengambil peran, lakukan apa yang bisa dilakukan, pemerintah daerah juga terus melakukan yang terbaik,” imbaunya.
Fb

37 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: