Lampung Barat

Cegah Covid-19, TRIPEL bagikan Masker

Lampung Barat (Journal): Pandemi virus corona (covid -19) yang melanda Indonesia mengundang keperihatinan dan kepedulian masyarakat di berbagai daerah. Salah satunya Komunitas Trail Pesagi Liwa (TRIPEL).

Komunitas pecinta sepeda motor trail di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) itu menggelar aksi sosial membagikan 1.040 masker scuba kepada masyarakat.

Ketua Komunitas TRIPEL Yudi Saputra mengatakan, pembagian masker itu untuk membantu masyarakat mencegah penularan virus corona.

“Pembagian masker ini kita lakukan di beberapa lokasi, yakni di Pekon (desa) Sedampah, Landos dan Pekon Hujung serta di kawasan Bundaran Tugu Liwa dan Tugu Tani,” kata Yudi, Sabtu (11/04).

Selain itu, anggota Komunitas TRIPEL juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, antara lain dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, serta menjaga jarak saat berintraksi sosial.

“Kita juga ajak masyarakat untuk rutin berolahraga dan berjemur selama 15 menit di sinar matahari pagi dan jangan lupa berdoa agar terhindar dari penularan virus corona,” imbaunya.

Aksi pembagian masker itu juga diikuti sejumlah pejabat Kabupaten Lambar Bambang Dwi Saputra dan Ali Akbar anggota DPRD setempat, Sekretaris DPRD Saekhudin dan Kapolsek Balikbukit Iptu.Samsul Bahri.
(Fb)

29 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: