oleh

Putus Sebaran Corona, Pemkot-LPM Balam Bagi Masker Gratis

 

BANDARLAMPUNG(FS)-Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung. Pemkot Bandarlampung bersama Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM) Kota Bandarlampung membagikan masker kain gratis kepada pengendara dan pedagang yang ada di sejumlah titik, Senin (13/4)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK) Bandarlampung, Zainuddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan perintah Walikota, Herman HN sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

 

Zainudin menjelaskan, pembagian masker dilakukan di sejumlah titik, seperti Tugu Adipura, Pasar Tradisional seperti Pasar Tugu, Pasar Bambu Kuning, Pasar Panjang, Pasar Kangkung dan Pasar Gintung.

Sementara berdasarkan data statistik Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pecepatan Pencegahan Covid-19 per Senin (13/4), total Orang Dalam Pengawasan sebanyak 200 orang, Pasien Dalam Pengawasan 12 orang, sedangkan Positif Covid-19 sebanyak 16 orang, meninggal 5 orang dan sembuh sebanyak 7 orang.

“Sumber dana berasal dari satuan kerja, dana dikumpulkan secara sukarela dengan menggunakan dana pribadi masing-masing satker. Adapun jumlah masker yang dibagikan hari ini sebanyak 2.000 pcs,” pungkasnya. (NB)

News Feed