Covid-19 Metro

AWPI Kota Metro Bagikan 2500 Masker kain

 

Metro – Cegah Penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19) di Kota Metro, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro bagikan 2500 Masker kain (non medis) di empat titik wilayah kota Metro, Selasa 21/04/2020.

Program berbagi masker sesuai dengan arahan Pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Dikatakan ketua DPC AWPI Kota Metro Verry Sudarto, Masker yang dibagikan merupakan hasil dari donasi-donasi anggota AWPI serta Penasehat.

“Alhamdulillah terkumpul sebanyak 2500 masker, kami bagikan ke Pasar Margorejo dan tiga titik pintu masuk Kota Metro posko covid-19 yakni, posko pintu masuk arah dari Bandar Lampung, Lampung Tengah dan pintu masuk dari Lampung Timur, tujuannya untuk membantu memutuskan mata rantai Virus yang masuk di Kota Metro,”jelasnya.

Dikesempatan itu, Anggota piket pos seteril Banjar Sari Metro Utara, Aiptu Eko Susilo, yang sekaligus menerima masker dari DPC AWPI Kota metro, menyampaikan rasa syukur atas bantuan masker dari para jurnalis yang tergabung di AWPI.

“Ternyata wartawan bukan hanya pandai menulis akan tetapi para jurnalis juga punya jiwa sosial yang tinggi dengan membagikan masker ke masyarakat,”ungkapnya.

Eko menambahkan saat ini petugas di posko sangat membutuhkan asupan vitamin untuk menjaga stamina.
“Kami setiap piket ini bertugas sebanyak 10 sampai 20 orang, kalaupun ada pihak yang memberikan vitamin kepada kami, kami sangat berterima kasih sekali,”tuturnya.
(Rere)

43 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: