Bandar Lampung

ACT Lampung Salurkan Bantuan Beras Untuk Keluarga Pra Sejahtera

BANDARLAMPUNG – Menjelang Bulan Ramadhan menjadi moment yang paling ditunggu umat muslim di Provinsi Lampung. Sebagian masyarakat menghabiskan waktu untuk membersihkan rumah maupun berbelanja keperluan untuk beberapa hari kedepan. Namun tak sedikit masyarakat yang hanya berdiam diri karena tak ada penghasilan lagi akibat dampak pandemi Corona.

Untuk itu tim Relawan ACT Lampung berjibaku menyalurkan 1.000 kg beras untuk masyarakat Prasejahtera dalam program Operasi Beras Gratis (OBG).

Beras dengan kemasan 5 kg tersebut diberikan kepada 200 penerima manfaat di Kota Bandar Lampung, Pesawaran dan Lampung Selatan.

Untuk di Bandar Lampung pembagian berlokasi di Jl. Untung Suropati Gang Raja Ratu Labuhan Ratu, Gunung Sulah, Kupang Teba, Kaliawi dan Bumi Waras.

Sedangkan di Pesawaran didaerah Negeri Sakti. Untuk Lampung Selatan di Karang Anyar, Rangai Tritunggal dan Dusun Bangunrejo Desa Neglasari Katibung Lampung Selatan.

Regina Locita Pratiwi Kepala Program ACT Lampung mengatakan tim mendatangi kediaman Mbah Karsini (72) di Dusun Bangunrejo Desa Neglasari Katibung Lampung Selatan. Janda yang sebelumnya sempat viral tidur satu atap dengan Sapi tersebut menyambut relawan dengan ramah. Duduk didipan bambu, Mbah Karsini menceritakan bahwa rumah geribik tersebut sudah ditempati beberapa tahun silam. Saat ini bagian belakang sedang dipinjam anaknya untuk beternak sapi sembari menunggu proses pembuatan kandang sapi dimulai.

Untuk itu Mbah Karsini tetap tinggal dirumah sambil menjaga sapi-sapi yang sebagian milik tetangganya dari sistem gaduh. Saat ditemui relawan, Anaknya Waras Utomo juga menjelaskan bahwa orang tuanya tak mau dipindah kerumah permanen miliknya. Menurut Waras saat ini sedang diwacanakan untuk merapihkan rumah geribik tersebut setelah kandang sapi selesai dibangun.

Mendengar kesanggupan pihak keluarga mengurus Mbah Karsini, relawan ACT tetap memberikan bantuan berupa sembako, beras OBG, susu, masker, bantal dan kasur. Mbah Karsini merupakan janda lansia yang harus mendapatkan perhatian dari dermawan semua. Bantuan yang disalurkan berasal dari LKS Apik Mandiri dan BWI Lampung.

Regina juga menambahkan bahwa Dapur Ramadhan Bersama juga telah menyiapkan 100 box menu santap sahur berupa ayam suwir, nasi, kurma dan air mineral untuk warga Kelurahan Kangkung Bumi Waras Bandar Lampung. Untuk selanjutnya direncakan 400 porsi menu buka dan sahur diproduksi oleh relawan dari Dapur Nuola Food Susunan Baru.

Untuk itu dirinya sangat berharap peran serta semua element masyarakat menyalurkan sembako untuk dimasak relawan.

“Program kemanusiaan terus akan kami jalankan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, hari ini kami menerima bantuan sembako dari HMPSA FEB UBL, semoga keterlibatan semua pihak kami dapat menjangkau banyak penerima manfaat,” pungkasnya.

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: