Covid-19 Tanggamus

Pemkab Tanggamus Serahkan Bantuan Pangan Warga Terdampak Covid 19

Tanggamus~Pemkab Tanggamus laksanaan penyerahan bantuan sosial pangan masyarakat terdampak Covid 19 bagi lanjut usia dan penyandang Disabilitas di Kantor Kecamatan Bandar Negeri Semuong,Kecamatan Semaka,Kecamatan Pematang Sawa. Kab. Tanggamus Tahap II tahun 2020.Kamis tanggal 30 April 2020 di kantor Kec. Bandar Negeri Semuong Kab. Tanggamus

Hadir dalam kegiatan tersebut : Agus Heri Setiawan(Ketua DPRD Kab. Tanggamus)
Andisuralaga (Wakil ketua II),Jemmi anggota dewan praksi PDI,Bahren anggota Praksi PPP,David Duarsa (Kajari tanggamus), Kompol MN Yulian (Wakapolres),Muhaimin staf ahli Bupati,Beberapa Kepala OPD,Camat Semaka, camat Wonosobo dan camat Bandar negeri semuong,Uspika kecamatan dan beberapa PJ kepala pekon Kec. Bandar negeri semuong,Semaka dan Wonosobo.

Agus Heri Setiawan (Kepala DPRD Kab. Tanggamus)dalam sambutannya menyampaikan : Pada hari ini pemberian pangan tahap II yang sasarannya adalah lanjut usia dan penyandang disabilitas di wilayah tiga kecamatan yaitu Kec. Semaka,Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong, dalam hal ini saya berharap mari kita sama sama-sama menjaga keluarga,tetangga,lingkungan dan kita harus betul-betul bisa mengingatkan orang-orang terdekat kita untuk mematuhi dan petunjuk dari pemerintah untuk selalu memakai masker jiga keluar rumah,rajin cuci tangan dan melaksanakan sosial distencing,maka tugas kita adalah memberikan informasi yang aktual kepada

masyarakat tentang covid 19 ini,saat ini masyarakat belum benar-benar melaksanakan instruksi dari pemerintah belum menyadari bahayanya penularan virus Covid 19 ini maka dari itu kita sangat sulit sekali melakukan pencegahan apa bila kita tidak benar-benar memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya juga kami sampaikan kepada petugas medis, TNI/Polri dan instansi terkait yang sudah melaksanakan tugas tanpa pamrih di pos-pos penjagaan keluar masuk dan pos-pos di pekon-pekon,kita ketahui bersama yang mana pos-pos ini belum tau sampai kapan berakhirnya dan ini pastinya menjadi beban sikologis yang berat bagi petugas,apa bila ada kendala atau temuan dilapangkan jangan segan atau ragu untuk segera melaporkan kepada petugas di pos-pos gugus tugas Covid 19 yang ada di Pekon maupun pos pantau di perbatasan.

Adapun logistik yang di bagikan adalah :
– 3.929 orang lansia dan desabilitasl
– beras 10kg dan 10 bungkus mie instan

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelepasan mobil logistik oleh perwakilan gugus tugas Covid 19 Kab.Tanggamus ke wilayah tiga kecamatan yaitu kec. Bandar negeri semuong,Semaka dan Wonosobo oleh forkopimda dan staf ahli bupati di kantor Kec. Bandar negeri semuong yang di kawal oleh kendaran Patroli santlantas Polres Tanggamus.(Budi)

42 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: