oleh

Pasien 01 Way Kanan Sembuh

 

WAYKANAN-Kabar gembira untuk masyarakat Waykanan, Tn, PS yang terkonfirmasi Positif Desiase Korona Virus Covid-19 Pasien 01 Kabupaten Waykanan lampung pada (26/04/2020) lalu. hari ini dinyatakan sembuh dan akan di jemput untuk pulang ke-rumah dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung.

Hal tersebut di sampaikan Juru bicara Covid-19 Kabupaten Waykanan Lampung, Anang Risgiyanto, saat di hubungi melalu WhatsApp pribadi nya. Jumat (08/05)

Minggu (26/04) setelah diketahui Tn. PS terkonfirmasi covid-19, maka berdasarkan SOP Penanganan Pasien Konfirmasi Covid-19 dan tanpa gejala diisolasi di rumah, namun supaya lebih terpantau keadaan umum kesehatan Tn. PS, pada pukul 21.30 WIB diantar ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Bandar Lampung.”kata anang

Pada (30/04) telah kita lakukan terus perawatn dan dilakukan pengambilan PCR Swab/sputum ke-3, dan dikirim ke Dinas Kesehatan Propinsi Lampung selanjutnya akan dikirim ke BBLK Palembang,”sambung Anang yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan.

Dan semenjak (01/05) sampai dengan hari terakhir ini, Tn, PS. Pada Tanggal (08/05), Pantauan kesehatan Tn. PS dalam kondisi stabil dan tidak ada keluhan dengan tanda-tanda vital; Tekanan Darah; 120/80 mmhg, Pernafasan; 20 kali/menit, Nadi; 80 kali/menit, Suhu; 36,6ºC.

“Pada hari ini didapatkan informasi hasil pemeriksaan PCR Swab dan sputum Tn. PS yang ke 3 dan ke 4 dinyatakan negatif covid-19 dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit Bandar Negara Husada Bandar Lampung sudah dinyatakan sembuh dan bisa pulang,”ungkap anang.

Tatalaksana selanjutnya adalah tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan PHBS dan physical distancing selama 14 hari kedepan.
Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja.” Pesan Anang selaku Jubir Covit-19.(Deni)

News Feed