oleh

Mobil Mewah Eks Singapura Belum Ada Master List

-Daerah-543 views

Batam- Sejumlah mobil eks Singapura terpakir di gudang milik Persero Batam, hampir satu bulan yang lalu. Kabarnya, mobil-mobil mewah tersebut, masuk ke Batam di sekitar Minggu ke 3 Januari lalu.Dari informasi yang dihimpun,terdapat 8 unit mobil namun saat awak media mendatangi terlihat tersisa dua unit.

“Sampai saat ini proses penyelesaian pabean atas mobil tersebut belum selesai dilakukan karena pemilik barang belum mendapatkan masterlist dari BP Batam sebagai salah satu syarat pengajuan dokumen PPFTZ 01,” kata Kasi Informasi Bea Cukai Batam, Undani ,Selasa ,(16/2).

Lanjut Undani, sambil menunggu  proses, mobil-mobil tersebut disimpan di gudang PT Persero Batam yang berstatus sebagai TPS (Tempat Penimbunan Sementara).

Ia menjelaskan, kedatangan mobil-mobil tersebut ke Batam sudah diberitahukan oleh pemilik barang dengan mengajukan manifest kedatangan dan sudah tercatat di BC Batam,” timpalnya.

Pihaknya menegaskan, mobil-mobil tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai mobil “bodong”.

Terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar saat dikonfirmasi memastikan sampai saat ini tidak aja pengajuan masterlist ke BP Batam.

Pihak Bea Cukai Batam mengklaim, mobil-mobil tersebut masuk ke Batam masih dalam pengawasan Bea Cukai Batam.

Informasi lainnya, showroom mobil mewah itu disebut-sebut berada di bilangan Nagoya yaitu showroom GA dan MA. Apakah benar dua showroom mobil di Batam ini sudah mengurus master list.(Alvian)

Baca Juga:  Nanang Launching Bantuan Beras Tahap II untuk 24.941 Masyarakat Terdampak Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed