oleh

Gelar Operasi Yustisi, Polres Pesawaran Intens Ingatkan Warga Disiplin Prokes

-Daerah-270 views

Pesawaran, (Analisis) – Kinerja dan keperdulian yang tulus serta ikhlas dari Satuan Polisi Resort (Polres) Kabupaten Pesawaran kepada masyarakat Pesawaran patut diberikan apresiasi yang tinggi.

Demi tugas sebagai pelindung masyarakat, tak jarang pula harus meninggalkan keluarga. Tak perduli malam maupun hujan terus diterjang, demi  tugas harus ia lakukan di tengah mewabahnya Pandemi COVID-19.

Namun, disisi lain, tugas dan keperdulian serta jerih payah yang dilakukan mereka (Polres Pesawaran) terkadang atau terkesan tidak digubris oleh sebagian warga masyarakat Pesawaran. Masih saja warga lalai akan himbauan dari pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan 3 M.

Padahal apa yang dilakukan pemerintah melalui jajaran Polres Pesawaran itu, tak lain hanya untuk keselamatan dan kesehatan bagi warga Pesawaran itu sendiri dengan tujuan terhindarnya dari penyebaran penyakit  virus corona yang sedang melanda Indonesia khususnya di Bumi Andan Jejama.

Kurangnya kesadaran sebagian warga Pesawaran untuk mematuhi protokol kesehatan itu seiring terjaring 335 orang pelanggar dalam giat Operasi Yustisi yang dilakukan jajaran Polres Pesawaran pada Sabtu malam lalu, dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP Elvis Yani yang sebelumnya diawali dengan Apel Kesiapan di Mapolres Pesawaran.

Diketahui, giat Operasi Yustisi selama dua jam tersebut dilakukan di dua lokasi yaitu, Cafe on Point Indomaret di Desa Sukaraja dan Tugu Pengantin Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan. Kabupaten Pesawaran.

Kasat Sabhara Polres Pesawaran AKP Elvis Yani menyampaikan, bahwa giat Operasi Yustisi ini dilakukan tak lain hanya untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berkumpul agar tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Dan bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan agar tetap di rumah masing-masing. Kalau tidak mematuhi dan kedapatan kami dalam melaksanakan operasi seperti 335 orang melanggar tetap kami berikan sansi,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Metro Gelar Reses Pertama Tahun 2021

Ia pun menghimbau, agar masyarakat yang sedang berkumpul untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dan segera pulang kerumah masing-masing.

Elvis pun menjelaskan, bahwa dari giat di dua lokasi itu, telah kedapatan sebanyak 335 orang yang melanggar dan telah diberikan sanksi dari mulai teguran lisan sebanyak 175 orang, sanksi mengucap janji sebanyak 125 orang dan push up sebanyak 35 orang.

“Disamping itu juga kami telah mengamankan enam buah meja dan sembilan buah kursi dari Cafe on point Indomaret dan bagi pengelola Cafe sudah kami beri teguran, ” pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed