oleh

Ini Rencana Pengembangan Obyek Wisata Riam Kendong

-Daerah-333 views

Analisis.co.id Tamiang Layang -Rencana pengembangan Obyek Wisata Riam Kendong diupayakan untuk terus berjalan setiap tahunnya walaupun dengan keterbatasan dana yang tersedia.
Pada tahun 2021ini.

“Akan dilaksanakan kegiatan penataan halaman parkir dan jalan naik turun menuju riam dengan jalur baru yang nyaman bagi pengunjung wisata, selanjutnya pembangunan ini nantinya dilaksanakan dengan cara swakelola,” ucap Forty Rikyannou, Senin (29/3/2021).

Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Forty Rikyannou saat melakukan koordinasi dengan Kades Batuah mengharapkan, dengan pola pemberdayaan masyarakat desa setempat lewat swakelola ini dapat berdampak positif bagi perekonomian mereka dan sekitarnya.

Sambung Forty Rikyannou, untuk agenda selanjutnya berkoordinasi dengan Kades Netampin untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan kepala Balai wilayah sungai kalimantan Ditjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR di Palangka Raya.

“Dalam hal ini rencana pemanfaatan Bendungan Karau menjadi kawasan wisata sesuai keinginan Pemdes Netampin saat pertemuan di Musrenbangcam beberapa waktu yang lalu,” ucap Forty Rikyannou.

Sejatinya, sambung Forty Rikyannou untuk tahap awal akan mempersiapkan terlebih dahulu payung hukumnya dan tahun 2022 pihak Pemdes akan memulai program pengembangan kawasan tersebut dengan mempersiapkan beberapa kapal susur sungai yang besar sebagai wahana atraksi pengunjung dalam menikmati kawasan Bendungan Karau nanti. (ags)

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Persit KCK Lakukan Penyuluhan 3M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed