oleh

Polres Metro Dan Dandim 0411/LT Panjatkan Doa Bersama di Kediaman Letkol Heri Oktavian

-Metro-778 views

Kota Metro — Teriring doa dan tahlil bersama bagi awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur di perairan Bali terus mengalir.

Lantunan ayat suci dan doa bersama itu, digelar di Kediaman Keluarga Letkol Laut (P) Heri Oktavian yang berada di Jalan Diponegoro RT 23 Rw 04 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat. Kediaman rumah ini adalah tempat tinggal orang tua Komandan KRI Nanggala 402.

Sore ini, keluarga didampingi oleh Lurah Imopuro, Nasirwan Ali serta Anggota Kodim 0411/LT yang diwakilkan Danramil Metro Pusat, dan Polres Metro.

Tak luput dari pantauan awak media, tampak berjejer papan karangan bunga ucapan duka yang dikirim oleh kerabat maupun jajaran TNI dan Polri.

Menurut Nasirwan Ali selaku Lurah Imopuro menyampaikan bahwa,

“Ya, kiriman karangan bunga merupakan bentuk simpati dari beberapa pihak yang tersentuh hatinya, karena memang beliau (Letkol Heri Oktavian) ini merupakan Putra Terbaik yang dimiliki Kota Metro,” Kata Nasirwan Ali saat ditemui di kediaman keluarga Letkol Heri, Senin, 26 April 2021.

Lanjut Nasirwan Ali menambahkan Bahwa orang-orang yang bersimpati ini bermaksud ingin menghibur dan menguatkan hati dari keluarga yang di tinggal.

“Kami sangat menghormati beliau. Letkol Heri merupakan seorang abdi negara yang sudah mendedikasi serta mengabdikan diri untuk negara,” ucapnya

Hal senada juga dikatakan oleh Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, Letkol Heri yang merupakan keluarga besar purnawirawan Polri. Pihaknya sangat terpukul atas insiden itu.

“Kami TNI dan Polri ini sama-sama abdi negara yang mengabdikan diri untuk negeri. Letkol Heri ini adalah kebanggaan kita. Kita juga berduka mendengar berita seperti itu,” kata dia.

Dia menambahkan, meskipun kapal selam KRI Nanggala 402 belum juga diketemukan, pihaknya tetap melaksanakan doa bersama. Dimana ini adalah hari kedua melantunkan doa bagi kapten serta kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Laut Bali.

Baca Juga:  Kesrak PKK Metro- BKKBN Gelar Pembinaan Berjenjang

Dikesempatan yang sama, Danramil Metro Pusat, Kapten ARH Mukhrim mengatakan, perjuangan dan purna bakti Letkol Heri tidak akan sia-sia dan manjadi tauladan bagi anggota TNI lainnya.

“Semoga beliau meninggal dalam keadaan Sahid yang sedang melaksanakan tugas mengorbankan jiwa raganya. Mudah-mudahan akan diterima di sisi Allah SWT,” ujarnya. (Rahmat/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed