oleh

Huda : Gerakan Indonesia Raya Memupuk Jiwa Nasionalisme, Solidaritas Kemanusiaan dan Kebersamaan

-Daerah-674 views

Yogyakarta, Analisis.co.id – Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mulai bergema di beberapa lokasi Yogyakarta, Kamis (20/5/21) salah satunya Kantor DPRD DIY. Seluruh pegawai DPRD DIY mengikuti prosesi seremonial di lobi kantor sekaligus peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan pihaknya mendukung gerakan Indonesia Raya Bergema yang juga telah dituangkan dalam Surat Edaran Gubernur DIY. Dewan menyampaikan komitmen untuk melakukan gerakan tersebut meski dengan beberapa penyesuaian.

“Kami akan menyesuaikan dengan kondisi kantor, melalui speaker dan yang memudahkan untuk seluruhnya. Jadi harapannya pegawai dan dewan yang ada di kantor bisa mendengarkan Lagu Indonesia Raya dari tempat beraktivitas dengan mudah,” ungkap Huda.

Secara khusus, DPRD DIY berkomitmen melaksanakan gerakan yang diinisiasi For You Indonesia tersebut setiap hari. Pun ketika sedang melaksanakan rapat ataupun kegiatan lain, Huda menyampaikan bahwa DPRD DIY berkomitmen untuk break dan mendengarkan lagu terlebih dahulu.

“Jika rapat, kita sudah komitmen untuk break sebentar, mendengarkan lagu Kebangsaan dengan sikap yang seharusnya baru kemudian melanjutkan lagi. Kami berharap gerakan ini bisa memupuk semangat solidaritas, gotong-royong, kemanusiaan dan kebersamaan,” terangnya.
(2tie)

Baca Juga:  Penanganan Covid-19 Pesawaran Dinilai Belum Maksimal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed