oleh

13 Provinsi ikuti Ìnvitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik l di Pringsewu

-Pringsewu-225 views

PRINGSEWU -analisis.co.id
Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu, Senin (7/6/21).

Pembukaan invinas yang diikuti 13 provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Papua Barat dan Lampung sebagai tuan rumah, ditandai dengan prosesi pemukulan gong oleh Gubernur Lampung.

Turut menghadiri pembukaan invinas yang berlangsung 6-9 Juni 2021, diantaranya Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Ana Maria, tokoh angkat besi/berat nasional Imron Rosadi, Kadispora Provinsi Lampung Hanibal dan Ketua KONI Lampung M.Yusuf Barusman.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik I ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa pembinaan olahraga angkat besi dan angkat berat di Provinsi Lampung masih tetap berjalan.

Dikatakan, bahwa Provinsi Lampung sejak dahulu merupakan penghasil atlet atau lifter angkat besi dan angkat berat, dimana olahraga ini menjadi pundi-pundi emas bagi Provinsi Lampung pada setiap event nasional, seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). “Prestasi tidak boleh diabaikan, karena ini merupakan citra negara. Kepada para atlet, agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas”, ujarnya.

Gubernur Lampung juga mengatakan, sebagai tokoh dunia di bidang olahraga angkat besi dan angkat berat, nama Imron Rosadi telah melegenda dan begitu banyak memberikan kontribusi nyata bagi Provinsi Lampung dan Indonesia, yang juga telah mengangkat nama Pringsewu di kancah internasional.

Sementara itu, Ketua Umum PB PABERSI Ana Maria mengatakan Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik ini adalah yang pertama diselenggarakan, sebagai salah satu program dalam rangka menciptakan lifter baru atau regenerasi lifter. “Ini juga merupakan ajang seleksi guna menghadapi Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Asia yang direncanakan Lampung juga akan menjadi tuan rumah, khususnya Pringsewu”, ungkapnya.

Baca Juga:  Marindo Sambangi Kuliner Perdakon

Ana juga mengucapkan terima kasih kepada Imron Rosadi yang selama 40 tahun telah memperjuangkan sekaligus mengukir prestasi olahraga angkat besi dan angkat berat di Indonesia dan bahkan dunia.

Dalam pada itu, Ketua KONI Provinsi Lampung M.Yusuf Barusman mengatakan olahraga angkat besi dan angkat berat telah menjadi olahraga andalan bagi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional. “Terima kasih kepada Padepokan Gajah Lampung Pringsewu yang telah mempersiapkan dengan sangat baik kegiatan Invitasi Nasional ini”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Lampung didampingi Bupati Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu, Ketua Umum PB PABERSI dan Ketua KONI Provinsi Lampung juga memberikan taliasih kepada lifter Lampung yang telah memperoleh medali pada event internasional serta pelatih angkat besi dan angkat berat yang telah memberikan dedikasinya kepada Provinsi Lampung serta bangsa dan negara. Sekaligus menyerahkan medali kepada para juara lomba dari berbagai provinsi untuk lomba bagian pertama. ( yudi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed