oleh

2 Perangkat Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Bendungan di Lockdown

-Daerah-191 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Dua perangkat Kalurahan Bendungan, Wates, Kulonprogo terpapar Covid-19. Pelayanan kepada masyarakat terpaksa ditutup sementara untuk mencegah penularan. 

Dua perangkat desa yang terpapar Covid-19 adalah Lurah dan seorang kepala dukuh. Keduanya diduga tertular dari kasus yang berbeda. Lurah sempat melakukan kontak dengan saudaranya yang merupakan tenaga medis yang belakangan diketahui positif Covid-19. Sedangkan dukuh sebelumnya sempat merasakan gejala dan menjalani tes dengan hasil positif. 

“Ada dua yang positif. Mereka sudah melakukan rapid antigen dan hasilnya positif,” kata Kepala Seksi Bidang Penanganan kasus satgas Covid-19 Kalurahan Bendungan, Yulianto kepada wartawan, Sabtu (26/6/21).

Berdasarkan hasil rekomendasi satgas tingkat kapanewon, untuk sementara pelayanan di Kalurahan ditutup sementara. Selama penutupan dilakukan penyemprotan dissinfektan dan sterilisasi. Selanjutnya kantor akan dibuka kembali pekan depan.
Dukuh Bendungan Lor, Putra Dwi Agus Purnomo mengatakan, sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kasus Covid-19 di kalurahan. Dugaan lurah tertular dari saudaranya yang positif.   

“Sebelum dinyatakan positif, lurah sempat batuk dan pilek dengan hasil swab antigen positif,” katanya.   

Dengan temuan ini, seluruh pamong akan menjalani tes swab antigen secara mandiri. Hal ini dirasa perlu untuk memastikan kondisi kesehatan pamong apakah tertular atau tidak. (tuti)

Baca Juga:  Sekda Bartim Buka Bimtek Help Desk Pengadilan Negeri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed