oleh

Serbuan Vaksin dilokasi TMMD Sengkuyung

-Daerah-391 views

Wonosobo, Analisis.co.id – TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 di Kodim 0707/Wonosobo banyak kegiatan baik fisik maupun non fisik.  Salah satu kegiatan non fisik adalah dilaksanakannya pemberian vaksin kepada masyarakat Desa Kalibening Sukoharjo, Senin (28/6/21).

Mugiono Kades Kalibening mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah menunjuk desanya menjadi lokasi program TMMD Sengkuyung. Karena dalam pelaksanaan program tersebut banyak kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat mendapatkan vaksin dari Kodim.

“Masyarakat sangat bangga karena yang memberikan vaksin adalah dari TNI. Tidak semua orang bisa mendapatkan pelayanan dari TNI. Untuk itu, ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat desa Kalibening,” jelasnya.

Kapten Inf Kusno Miharto selaku Danramil 14/Sukoharjo menyampaikan bahwa Dimasa pendemi Covid-19 seperti sekarang ini, Program Percepatan Vaksinasi di untuk  masyarakat diwilayah Wonosobo  sebagai salah satu  serbuan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin ini dari target 150 orang yang telah ditunjuk karena situasi hujan deras, 141 orang yang hadir, 130 orang berhasil dan 11 orang tidak bisa diberikan vaksin disebabkan beberapa hal seperti memiliki penyakit darah tinggi dan sebagainya.

Harapan Danramil adalah dengan adanya pemberian vaksin ke lokasi TMMD ini adalah untuk memberikan kekebalan bagi warga yang tidak terkena Covid-19 dan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus itu saat ini masih ada dan jumlah orang yang terpapar terus meningkat. (tuti)

Baca Juga:  Mahasiswa Terjun Langsung Pelopori Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa Simeulue

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed