oleh

Babinsa Koramil 10/Selomerto Monitoring Posko PPKM Darurat Di Wilayah Binaannya

-Daerah-252 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Melalui interaksi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat sekaligus mengetahui kondisi di wilayah, Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo Pelda Mugiyono   melaksanakan Komsos di Posko PPKM Darurat yang ada di Desa Adiwarno  Kecamatan Selomerto, Sabtu (03/7/21)

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat ataupun sebaliknya (input informasi).

Seperti yang dilakukan oleh Pelda  Mugiyono yakni menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru dengan memanfaatkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat  yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,” terang Babinsa.

Harapannya, melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh  masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan covid 19.

“Posko PPKM Darurat ini dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan peran aktif dari semua pihak, termasuk warga masyarakat untuk bisa mendeteksi dan memantau perkembangan virus Covid – 19. Sekaligus meningkatkan derajat waspada di lingkungan sekitar,” pungkas Pelda Mugiyono. (tuti)

Baca Juga:  Miris, Sopir Ambulan Tidak Pakai Masker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed