oleh

Ini Kata TEC Soal Pemberhentian Sebagai Ketua DPD Golkar Lamsel

-Politics, politik-1,134 views

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan (Lamsel) Tony Eka Candra (TEC) membenarkan adanya keputusan DPD Golkar Lampung  yang telah memberhentikan dirinya, meski beredar rumor jika pemberhentian itu ada kaitannya dengan sikap kritis atas pengerjaan proyek di salah satu Kabupaten, namun TEC menampik dengan alasan tidak tercantum dalam diktum mengenai hal tesebut.

“ Benar apa yang disampaikan oleh Abang H. Ismet Roni, SH, MH, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, bahwa DPD Partai Golkar Provinsi Lampung telah memberhentikan dengan hormat, saya Tony Eka Candra sebagai Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan, disertai ucapan terima kasih atas pengabdiannya membesarkan Partai Golkar Lampung Selatan,”jelas TEC dalam pers rilis yang dikirmkan ke redaksi analisis.co.id, Sabtu (3/7).

Dia mengungkapkan, jika sejak awal mendapatkan amanah dari ketua DPD Golakr Lampung Arinal Djunaidi untuk melakukan pembenahan dan konsolidasi di DPD Lamsel serta untuk menghantarkan pasangan Golkar dalam Pilkada Lasmel beberapa waktu lalu.

“Sebagaimana penjelasan Abang H. Ismet Roni, SH, MH, memang betul bahwa sejak awal saya mendapatkan amanah, tugas dan tanggung jawab dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Bapak Ir. H. Arinal Djunaidi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan adalah, untuk mengantarkan Pilkada Lampung Selatan, dan untuk melaksanakan pembenahan, konsolidasi dan penguatan struktur Kelembagaan Partai Golkar Lampung Selatan, dalam rangka persiapan pemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak (Pileg; Pilpres; Pilkada) Tahun 2024 di Lampung,”urai mantan Anggota DPRD Lampung.

Terkait pembenahan tersebut TEC mengatakan progresnya sangat signifikan dan telah berjalan dengan baik bahkan sampai dengan pembenahan partai di tingkat Desa.

“Alhamdulillah pembenahan dan konsolidasi Partai Golkar sampai dengan Tingkat Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa (Pimdes), serta Organisasi Sayap dan Hasta Karya Partai Golkar sudah berjalan dengan baik,”katanya.

Baca Juga:  385 PKB Ikuti Pembekalan

Selain itu Ia menjelaskan, Selaras dengan Diktum surat DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, juga mempertimbangkan dalam rangka Transformasi Kepemimpinan kader-kader muda Partai Golkar  yang potensial, visioner, energik, berkualitas yang akan memimpin Partai Golkar Lampung Selatan dimasa yang akan datang.

Menurut Ketua FKPPI Lampung ini, tidak ada lasan baginya untuk tidak menerima keputusan tersebut karena selama Ia menjadi kader Beringin, harus patuh dan loyal terhadap keputusan partai.

“Ketika ditanya Media, apakah saya menerima keputusan ini: “Sebagai Kader Partai Golkar yang menjiwai Doktrin Partai Golkar ‘Karya Siaga Gatra Praja,’ tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mematuhi keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung”. Selama saya menjadi Kader Partai Golkar, saya senantiasa tunduk, patuh, dan loyal kepada Keputusan Partai dan Ketua DPD partai Golkar Provinsi Lampung,”tegasnya.

Ditambahkannya, Sebagai Kader Partai Golkar yang telah lama memberikan pengabdian di Partai, Ia menerima dan mendukung sepenuhnya keputusan dan kebijakan yang diputuskan oleh Partai Golkar dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

“Saya yakin kedepan Partai Golkar Lampung Selatan akan lebih baik dan lebih maju dalam menjawab tantangan zaman yang begitu cepat, dan akan melahirkan Pemimpin Pemimpin muda Partai Golkar yang potensial, visioner, energik dan berkualitas, untuk memenangkan kontestasi politik dimasa yang akan dating,”ucapnya.

Saat Disinggung kembali adanya kabar yang mengaitkan pemberhentian itu atas sikap kritisnya, TEC kembali membantah jika keputusan tersebut tidak berkaitan dengan komentarnya di media beberapa waktu lalu terkait pengerjaan proyek jalan di salah satu kabupaten.

“Tidak ada, kerena dalam diktum juga tidak ada. Diatas penjelasan saya,”(Bung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed