oleh

RSUD Wates Butuh Relawan Tenaga Kesehatan Akibat 85 Nakes Terpapar Covid-19

-Daerah-532 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates butuh relawan tenaga kesehatan, untuk membantu menangani pasien Covid-19. Saat ini ada 85 tenaga kesehatan di RSUD Wates yang harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. 

Direktur RSUD Wates Lies Indriyati mengatakan, mereka butuh tambahan tenaga kesehatan dari relawan. Sebanyak 85 tenaga kesehatan yang ada harus isolasi mandiri. Selain itu ada 67 lainnya masih menunggu hasil tes PCR, karena dari tracing melakukan kontak erat dengan kasus positif. 

“Kami butuh dua dokter umum, 15 perawat dan tiga juru rawat jenazah,” kata Lies, Selasa (6/7/21). 

Juru rawat jenazah juga sangat mendesak, untuk dilakukan pengisian. Sebenarnya RSUD Wates memiliki delapan juru rawat jenazah. Hanya saja enam orang di antaranya positif Covid-19 sehingga tinggal dua yang melaksanakan penanganan jenazah.
  
“Tinggal dua orang, sehingga hanya melayani pemulasaraan jenazah dari internal saja,” katanya.

Sementara itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Wates, Ananta Kogam Dwi Korawan mengaku butuh penambahan ruang isolasi. Rencananya bangunan lama akan dijadikan sentral Covid-19, meski beutuh diketahui berapa kapasitas tempat tidur yang akan disiapkan. 

“Untuk ketersediaan alat medis cukup memadai,” katanya. (tuti)

Baca Juga:  Mahasiswa KPM-DR IAIN Metro Desa Tias Bangun Bantu Salurkan Bantuan Beras PPKM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed