oleh

Babinsa bersama PPL pertanian turun kesawah cek tanaman padi

-Daerah-270 views

Simeulue”Aceh. (Analisis.co.id)Dalam rangka pendampingan pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 01/Simeulue Timur Serma M.Ridwan, PPL pertanian dan kepala desa situbuk turun kesawah melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman padi milik petani di Blang situbuk Kecamatan Teupah Tengah. Kamis 8 Juli 2021.

Kegiatan turun kesawah yang di laksanakan Babinsa ,PPL pertanian dan kepala desa dengan maksud mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman padi milik para petani di desa binaan Babinsa.

Di tempat terpisah Batihtuud Koramil 01/Simeulue Timur Serma M.Mualim mengatakan pendampingan babinsa kepada petani di wilayah binaan harus terus dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan dalam mendukung program swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah.

Semoga dengan upaya yang di laksanakan Babinsa bersama PPL pertanian dalam memberikan pendampingan kepada para petani
mulai dari pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan dan yang terakhir pasca panen dapat memberi motivasi dan semangat pada para petani dalam meningkatkan perekonomian para petani,”(R).

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Aji Kagungan Ditarget Selesai Tahun Ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed