oleh

Patroli PPKM, Pedagang di Trotoar Pasar Burung Muntilan Bubar

-Daerah-475 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Patroli pengawasan dan pengecekan pelaksanaan PPKM Darurat dari Kodim 0705/Magelang dan Polsek Muntilan menyambangi Pasar Burung Muntilan, Kamis (08/07/2021). Pintu masuk pasar sudah ditutup dan ditempel pengumuman yang bahwa pasar burung ditutup selama masa PPKM Darurat.

Namun, kenyataannya masih banyak terlihat pengunjung yang ada di dalam pasar. Sepanjang trotoarpun terlihat masih banyak pedagang yang menggelar dagangannya.

Melihat situasi seperti itu, kontan saja patroli yang diikuti langsung oleh Dandim Magelang, Camat, Danramil dan Kapolsek Muntilan serta Kepala Desa Tamanagung segera memberikan himbauan agar para pedagang segera mengemasi dagangannya. Hal itu sesuai dengan instruksi Bupati Magelang. Hampir seluruh pedagang yang menggelar dagangannya menjual barang-barang yang tidak masuk dalam katagori kebutuhan pokok atau non esensial.

Imam Sampurna, Kades Tamanagung yang menjelaskan, pihaknya bersama unsur lain sudah berulang kali mengingatkan, namun kenyataannya masih banyak pedangang yang melaksanakan aktivitas di sekitar pasar burung.

Imam menambahkan, himbauan dan sosialisasi sudah dilaksanakan sejak merebaknya virus corona pada awal tahun 2000.

Dengan adanya patroli dari Kodim dan Polsek, Imam berharap masyarakat akan patuh dan mentaati keputusan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

Masih menurut Imam, kegiatan ini sangat positif sekali, selaku Kades Taman Agung sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Kodim dan Polsek, karena memang daerah kami banyak sekali kerumunan yang sulit untuk ditata

“Alhamdulillah ini ada tim gabungan oleh Pak Dandim kami sangat merasa berterima kasih sekali semoga kegiatan ini tidak hanya hari ini, namun besok dan selanjutnya masih kami harapkan,” pungkas Imam. (tuti)

Baca Juga:  Lounching Pendataan Keluarga 2021, Nanang Ermanto Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga Di Lamsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed