oleh

SMK Pelita Gelar MPLS Daring

-Daerah-236 views

Pesawaran ( Analisis.co.id) – Untuk Tetap menjaga Kwalitas serta Mutu Pendidikan, SMK Pelita Pesawaran melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Virtual Daring.

Acara MPLS di laksanakan di ruang Studio sekolah, sekolah Swasta terbesar di Kabupaten berjuluk andan jejama ini, Menerapkan Prokes yang sangat ketat, baik kru dan pemateri kurang dari 20 orang.

Ketua Pelaksana MPLS SMK Pelita Pesawaran Megi Saputra, S.Kom Menjelaskan, Pelaksanaan MPLS dilaksanakan Selama tiga Hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Juli 2021,

“ini bertujuan untuk memperkenal Siswa baru kepada lingkungan sekolah, peraturan sekolah, fasilitas sekolah. Selain secara virtual kita juga Live Streaming di Canal Youtube SMK Pelita Pesawaran,”Ujarnya rabu (17/7/2021)

Lebih Lanjut dia Menjelaskan, rangkaian acara yang di rencanakan selama tiga hari ini di antaranya, perkenalan antara tenaga pendidik, program jurusan keahlian, dan hari ketiga materi pembelajaran tahun ajaran baru secara Daring,

“Hari pertama pembukaan MPLS itu sendiri dan pengenalan tenaga pendidik atau dewan guru, untuk hari kedua yaitu materi-materi dari setiap jurusan program keahlian masing-masing, hari terakhir materi pembelajaran siswa baru dan penutup”Terangnya

Akibat Wabah Pandemi Covid-19, seluruh sekolah menghetikan belajar mengajar secara tatap muka, Para guru/tenaga Pendidik dipaksa memberikan ilmu Pendidikan kepada para Murid melalui Daring.

“Meski Di masa pandemi ini,kita belum di perkenankan tatap muka, kita masih bisa belajar dan berkreasi dari rumah. Kita tetap harus kreatif inovatif dari rumah. Murid-murid Tetap semangat”Pungkasnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Pelita Pesawaran Aunurrofiq, M, S. Sos menjelaskan, jumlah para pendaftar untuk tahun Ajaran tahun 2021- 2022,

Ada 398 calon siswa/i yang mendaftar secara online dan Offline. Dari jumlah tersebut hanya 313 siswa/i yang diterima sekolah yang berada di jantung Kota Pesawaran ini.

Baca Juga:  Paisal Berharap Pers dan DPRD Selalu Sinergi

“Jadi total pendaftar ada 398 siswa. 196 yang mendaftar secara online dan 202 orang yang mendaftar secara online. Dari 398 yang mendaftar dan sebanyak 313 Siswa yang di terima SMK Pelita,”paparnya.

Diketahui berkat dukungan penuh dari pihak dewan guru, banyak meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten hingga Tingkat Nasional. Tak heran menjadi sekolah Favorit.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para orang tua murid,yang telah memberikan kepercayaan menitipkan putra putrinya SMK Pelita Pesawaran”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed