oleh

Koramil 16/Srumbung Dampingi Petugas Pemakaman Prosedur Covid

-Daerah-426 views

Magelang, Analisis.co.id – Babinsa Koramil 16/Srumbung Serka Arifin bersama anggota Polsek Srumbung mendampingi Satgas Covid-19 srumbung melaksanakan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Dusun Kronggahan Desa Polengan, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jumat (16/07/21).

Hadir dalam kegiatan pemakaman COVID-19 Kades Polengan Nur Widodo beserta perangkat desa polengan, Babinsa Desa Polengan Serka Arifin dan 2 orang Anggota Koramil 16/Srumbung, anggota Polsek Srumbung Ipda Sugiarto, Bidan Desa Polengan Wartini dan petugas pemulasaran jenazah dari RSU Muntilan.

Sebelumnya almarhumah Ibu Sudilah sempat di rawat di  RSU Muntilan karena mengalami sakit sesak nafas dan ada riwayat penyakit komplikasi asam lambung dan gula, namun jiwanya tak tertolong dengan hasil Swab tes positif Covid sehingga pihak RSU Muntilan melaksanakan pemulasaran dan proses pemakaman dengan prosedur Covid.

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar  tidak mendekat dan berkerumunan serta mematuhi protokol kesehatan selama pemakaman, hal ini juga sebagai langkah antisipasi bila ada penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” kata Serka Arifin.

Sementara itu, Kepala Desa Polengan Nur Widodo dalam kegiatan pemakaman memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, dimana diharapkan masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti imbauan yang dilaksanakan oleh Pemerintah beserta TNI-Polri dan Tim Kesehatan.

“Mari kita lawan pandemi ini, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, karena tentu kita semua tidak mau lagi ada yang meninggal karena Covid,” tegasnya. (tuti)

Baca Juga:  Dandim Cetak 3 Gol Dalam Pertandingan Futsal May Day

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed