oleh

Jelang Idul Adha 1442 H, Penjualan Daging Sapi Segar di Kota Metro Sepi Pembeli

-Metro-802 views

Kota Metro– Penjualan daging sapi segar jelang Hari Raya Idul Adha di sejumlah pasar tradisional di Kota Metro, Provinsi Lampung mengalami penurunan.

Salah seorang pedagang daging sapi segar di Pasar Pertokoan Mega Mall, Kota Metro, Heru mengatakan penurunan minat masyarakat untuk membeli daging sapi segar sudah terjadi satu pekan terakhir.

“Banyak masyarakat Kota Metro yang memilih untuk tidak membeli secara langsung di Pasar Tradisional,” ujarnya.

Menurutnya, Penurunan penjualan dipicu adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Metro sehingga berdampak besar pada penjualan mereka.

“Untuk harga daging sapi saat ini masih normal mas. Harga daging sapi untuk rendang Rp 120 per/Kg, Sementara untuk daging sapi bakso Rp 110-115 per/Kg,” kata Heru Kepada Analisis.co.id, Minggu, (18/07/21) Siang.

Heru berharap pandemi covid-19 segera berlalu agar keadaan bisa normal kembali. “Saya berharapnya supaya bisa normal lagi pasarnya ramai dan gak sepi lagi seperti ini,” pungkasnya.

Diketahui Kios Daging H.Ajan merupakan binaan Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Metro. Daging sapi Kios H. Ajan berasal dari Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Metro di bawah Pengawasan dokter hewan berwenang.

Penulis : Rahmat.

Baca Juga:  Misnan Dilantik Plh Walikota Metro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed