oleh

Jumat Berkah, Polres Pesawaran Berbagi ke Warga Terdampak Pandemi

-Daerah-314 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Untuk meringankan beban masyarakat Pesawaran ditengah pandemi yang belum berakhir, tak lantas membuat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesawaran berputus asa dan menyerah untuk terus berbakti kepada masyarakat diwilayah berjuluk ’Bumi Andan Jejama’ tercinta ini.

Hari ini, Polres Pesawaran melalui Kasat Sabhara AKP Mulyadi, Kasubag Humas AKP Aris Siregar, Kasat Lantas Iptu Amsar, dan personil sat binmas, sat sabhara serta sat lantas Polres Pesawaran kembali melaksanakan program ‘Jumat Berkah’ dengan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di wilayah hukum PolresPesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik.MH melalui Kasat Sabhara AKP Mulyadi dan di dampingi Kasubag Humas Polres Pesawaran mengatakan, giat bakti sosial ‘Jum’at Berkah’ ini dilaksanakan secara rutin, disamping sebagai bentuk keperdulian pihak Polres Pesawaran terhadap sesama, sekaligus sebagai bentuk edukasi nyata yang harus dilakukan ditengah pandemi seperti ini.

“Kita-kita yang diberikan kelebihan rejeki berupa materi utamanya harus mau ringan tangan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Kasat Sabhara AKP Mulyadi, Jumat (23/7/2021).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Pesawaran, khususnya masyarakat di Desa Wiyono bersama-sama bekerja untuk mencegah penularan virus Covid-19 dan saling bahu membahu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan yang terdampak PPKM darurat.

“Sebab, dalam masa PPKM darurat ini banyak masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan harus berada di rumah untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran,”ungkap Kasat Sabhara, AKP Mulyadi.

Masih dikatakan, Mulyadi, pada giat Jum’at berbagi ini, Polres Pesawaran membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu serta masker dijadikan satu paket bingkisan yang diberikan Polres Pesawaran kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu, Dapat Tambahan Rp.2 Miliar Dana Hibah Untuk Pilkada 2020

“Semoga dari bantuan sosial ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di dusun Sukatinggi, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Selain meringankan beban masyarakat, kami juga berharap kegiatan ini dapat memicu semangat dalam berbagi atau saling membantu serta perduli antar sesama, sehingga nantinya masyarakat yang dikatagorikan mampu ini dapat setidaknya memberikan uluran tangan juga kepada masyarakatyang kurang mampu pada kondisi sulit seperti saat saat ini,”harap AKP Mulyadi ini.

Dijelaskannya lebih lanjut, di saat penerapan PPKM seperti ini, aktivitas aktifitas sangat dibatasi guna menekan penyebaran Covid-19 mengingat status zonasi merah di kabupaten Pesawaran yang tak kunjung turun di karenakan jumlah kasus Covid-19 terus bertambah sehingga upaya penanggulangan semakin diperketat.

“Kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir, selain itu kami mengharapkan kerjasama masyarakat dalam mengikuti aturan PPKM yang berlaku saat ini terutama mengurangi mobilitas saat tidak memiliki kegiatan yang sangat mendesak seperti kumpul-kumpul dan sejenisnya karena jika tidak ada penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Sintang ini maka keputusan PPKM kemungkinan besar dapat diperpanjang kembali dan tentunya kita pasti tidak ingin itu terjadi,”tandasnya.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, sambungnya, personil juga melakukan himbauan-himbauan untuk tetap disiplin protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjauhi krumunan, kurangi mobilitas dan menjaga jarak sebagai edukasi.(Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed