oleh

Polres Simeulue:Bhabinkamtibmas Bantu petani di desa binaan

-Daerah-626 views

Simeulue Aceh”analisis.co.id
Bhabinkamtibmas dari polres Simeulue Bripka Alwi Afandi selalu Siap membantu Petani dalam bercocok tanam maupun ketika memanen Padi diareal persawahan para petani di Desa binaan.

Personil Polsek Simeulue Timur ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kuta Batu, terjun langsung ke sawah dengan cangkul untuk membantu warga menggarap sawah, menanam hingga memanen padi bersama Ibu – ibu Petani.

Bentuk keakraban antara polisi bersama warga meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam padi dimasa pademi covid-19 ini, Selasa (24/8/2021).

Dalam sinergi bersama warga Bhabinkamtibmas dari polres Simeulue
Bripka Alwi memberikan himbauan tengtang penting nya prokes,dan membagikan masker agar terhindar dari penyebaran covid 19.

Kepada Paur Humas dan sejumlah teman media ketika kami jumpai, Bripka Alwi Afandi menjelaskan, “benar seluruh kecamatan diKabupaten Simeulue saatnya musim tanam, salah satunya di kecamatan Simeulue Timur Desa Kuta Batu ini, sebanyak 4 (empat) Petak sawah sudah selesai salah satunya sawah milik Ibu Ida Hamdani, setiap satu petak sawah menghabiskan bibit padi sebanyak 8 bambu yang telah disediakan” jelas Pak Bhabin Alwi Afandi.

Sementara itu Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Binmas AKP Riski Adrian, S.I.K., mengatakan,” bahwa tindakan yang dilakukan oleh Bripka Alwi Afandi itu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat. “ Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik.

“Kedekatan polisi dengan masyarakat tidak harus melihat tempat dan dengan siapa, tetapi sejauh layak, bisa dan mampu, itulah yang dibutuhkan masyarakatan.

“Polisi turun sawah membantu nanam padi, juga memotivasi masyarakat pentingnya hidup gotong-royong “, Ujar Kasat BINMAS AKP Riski ditempat terpisah,”{RD} .

Baca Juga:  Pertama Kali di Indonesia!! Drag Truk Diadakan di Gunungkidul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed