oleh

TRADISI PENYAMBUTAN PERSONEL BARU PANGKALAN TNI AL SIMEULUE

-Daerah-1,166 views

Simeulue Aceh|| analisis.co.id
Sebanyak 6 orang personel baru Lanal Simeulue yang bertugas menjaga dan menegakkan kedaulatan wilayah laut di Pantai Barat Aceh tiba di Mako Lanal Simeulue. Rabu (25/08/2021)

Kedatangan personel baru tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi di halaman Gedung Utama Teuku Umar Mako Lanal Simeulue.

“Dalam penyambutannya Danlanal menyampaikan, 6 personel yang baru datang ini yaitu 2 Perwira dan 4 Bintara yang akan menambah kekuatan kita dalam mengamankan wilayah pantai Barat Aceh Khusus nya diwilayah jajaran Lanal Simeulue, 1 Perwira diantaranya adalah dokter gigi yang diharapkan kehadirannya bermanfaat bagi masyarakat Simeulue khususnya dalam hal kesehatan gigi.

Tradisi Penyambutan kedatangan Prajurit baru dilingkungan Lanal Simeulue ini meliputi Berendam didalam kolam lumpur, berenang di laut, siraman air kembang dan penciuman Duaja Mijago Fani Tegok Lanal Simeulue.

“Hal ini dilaksanakan sebagai ungkapan selamat datang dan sekaligus bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dilingkungan Lanal Simeulue, diharapkan dalam melaksanakan tugas nantinya agar menjaga nama baik Satuan tidak melakukan kegiatan yang menjurus pada tindakan yang merugikan diri sendiri maupun Satuan, dan pada akhirnya akan merusak citra dan nama baik Satuan dan TNI AL umumnya di mata masyarakat,” tambah Danlanal”,(R).

Baca Juga:  Pemda Bartim Terima Kado Terakhir Dari PT Pama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed