oleh

Bantuan Produk Hortikultura Untuk Nakes Dalam Rangka Gelar Buah Nusantara Tahun 2021

-Daerah-530 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Danramil 03/Bandongan bersama Forkopincam menghadiri kegiatan pemberian Bantuan Produk Hortikultura untuk Nakes dalam rangka Gelar Buah Nusantara Tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar di Balai pertemuan Puskesmas Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Selasa (31/08/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bandongan Suroto S.Sos, Danramil Bandongan Kapten Inf Mabruron, Kapolsek Bandongan  AKP. Sukardiyana,
Sekcam Bandongan Hartoyo S.Pd,MP.d, Kepala Puskesmas Bandongan dr. Ma’sumah, Kepala Dinas Pertanian Sarto.

Hadir pula pimpinan Bank Jateng Unit Bandongan, perwakilan dari Bapas 69 Unit Bandongan, Batiwanmil Pelda A. Aziz dan Babinkamtibmas Bripka Andi P.

Kegiatan pemberian bantuan produk hortikultura dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang kepada nakes tersebut merupakan bentuk apresiasi dan antisipasi dampak dari pandemi.

Adapun pemberian bantuan kepada Nakes tersebut berupa parcel buah yang diserahkan secara simbolis oleh Sarto dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Bandongan dr. Ma’sumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada instansi terkait yang telah mendukung dan bekerjasama dengan Puskesmas Bandongan sehingga masih eksis dan signifikan dalam melaksanakan tugas.

“Harapannya kedepan akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” imbuh dr. Ma’sumah.

Sementara itu Sarto selaku Kepala Dinas Pertanian mengatakan Gelar Buah Nusantara yang mengangkat tema “Gerakan Konsumsi untuk Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara” dicetuskan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Sarto menambahkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan para petani selaku produsen buah, pelaku UMKM, eksportir buah, pelaku pasar serta Kementerian/lembaga terkait baik di pusat maupun daerah.

“Gelar Buah Nusantara tahun ini merupakan salah satu bentuk empati dan simpati terhadap kerja keras tim medis, sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, terutama kepada masyarakat yang terpapar Covid-19,” pungkas Sarto (tuti)

Baca Juga:  Kolam Renang Berserta Pembangunan Stadion Mulai Dilaksanakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed