oleh

Rem Blong, Truk Terguling di Tikungan Tebing Breksi, 6 Meninggal 5 Cedera

-Daerah-438 views

Sleman, Analisis.co.id – Kecelakaan tunggal terjadi Gunungsari, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, atau tepatnya di tikungan dibawah pintu masuk Tebing Breksi, Jum’at (3/9/21) pukul 20.10 WIB. Kecelakaan terjadi saat truk membawa batu dan akan dibawa untuk Gotong royong/kerja bakti yang dilakukan warga Daraman, Srimartani, Piyungan, Bantul.

5 (lima) orang meninggal ditempat, 1 orang di RS Panti Rini dan 5 orang cedera dan dilarikan ke RS Panti Rini (1orang), 4 lainnya dilarikan ke RSUD Prambanan.

Menurut Salah satu Anggota  Relawan RELINDO DIY saat ditemui di TKP mengatakan, truk membawa batu yang diambil dari Candi Ijo selanjutnya akan dibawa ke Daraman untuk kerja bakti dengan menggunakan truk nopol AB 8242 ZU. “Mereka mengambil batu dengan menggunakan kendaraan truk dengan plat nomor AB 8242 ZU,” jelas Relawan RELINDO DIY.

Kecelakaan terjadi saat truk membawa material dari arah Candi Ijo (Tebing Breksi) menuju bawah dan saat berada di jalan turunan.  Dalam perjalanan, saat berada pada posisi jalan menurun diduga rem blong. Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Mungkin karena sopir panik, lalu membanting kemudi hingga membentur pagar. Truk lalu terguling sejauh 30 meter,” terangnya.

Adapun data korban meninggal di TKP :
Surip, Ali, Wahdini, Imam dan Heri. Semua warga Daraman dan di bawa ke RS Bhayangkara.
Untuk yang luka :

  1. Mas Moer (luka, RSUD Prambanan)
  2. Apit (luka, RSUD Prambanan)
  3. Misbah (luka, RS Panti Rini)
  4. Jahid (luka, RS Panti Rini)
  5. Supir mobil (luka, RSUD Prambanan)
  6. Kernet mobil (luka, RSUD Prambanan)

Mengenai 1 orang korban meninggal dunia di RS Panti Rini, hingga saat ini belum pasti, antara Misbah atau Jahid.

Untuk korban yang meninggal menunggu pihak keluarga di RS Bayangkara untuk visum dan identifikasi lanjut.

Baca Juga:  Setwil dan Korwil FPII Lampung Serentak Berbagi Sembako

Adapun petugas yang melakukan evakuasi korban kecelakaan Sony Eko Hariyanto (P.33), Andri Suzanto (P.28), Irvan (Poskes). Selain itu adapula dari Banser, Relindo, Rapi, Speed Jaten dan FPRB Srimartani. Mengerahkan ambulance dari Babinkamtibmas Prambanan, MWC NU Berbah, Srimartani dan RS Bhayangkara. Saat ini insiden kecelakaan ini ditangani pihak kepolisian. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed