oleh

Zona Hijau di Kulonprogo Capai 90% Lebih, PTM Siap dilaksanakan

-Daerah-292 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo menekan penularan kasus Covid-19 dan tidak adanya Zona Merah merupakan bukti Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) mampu menjadikan 4.257 RT (Rukun Tetangga) menjadi zona hijau. 

Bupati Kulonprogo Sutedjo ketika diwawancarai aqak media mengatakan, di Kulonprogo total ada 4.478 RT yang tersebar di 12 kapanewon. Saat ini zonasinya sudah didominasi zona hijau sebanyak 4.257 atau 95,06 persen. 

“Pertengahan Agustus lalu masih dibawah 90 persen, sekarang sudah 95,06 persen zona hijau,” kata Sutedjo, Selasa (7/9/2021). 

Selain mayoritas sudah zona hijau, kata Baning, di Kulonprogo juga sudah tidak ada lagi zona merah. Sudah tidak ada lagi penularan risiko tinggi sejak 16 Agustus lalu. Semuanya sudah tertangani dan laju penyebaran semakin ditekan.

Saat ini di Kulonprogo masih ada zona oranye 0,04 persen atau dua RT yang ada di Panjatan dan Wates. Sisanya berupa zona kuning sebesar 4,89 persen atau 219 RT. 

“Mudah-mudahan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan mampu mewujudkan herd immunity di masyarakat,” katanya. (tuti)

Baca Juga:  Satgas Covid Kecamatan Tracking Warga Wonokerto dan Sawangan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed