oleh

Peduli Balita Sehat, Babinsa Dampingi Ibu-ibu Datang Ke Posyandu

-Daerah-623 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Babinsa Koramil 04/ Windusari  Serma Parno  bersama Ba Otsus Serda Richard Demianus Maryen mendampingi kegiatan Posyandu yang ada di Dusun Kebondalem Desa Bandarsedayu Kecamatan Windusari, yang menjadi wilayah binaannya, Rabu (08/09/21).

Disela-sela kegiatan, bidan Desa Bandarsedayu Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan Posyandu bertujuan untuk mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada anak balita terutama dalam hal kesehatan dan pertumbuhan balita serta ibu hamil.

Apa lagi saat ini di masa pandemi covid 19, sangat penting untuk mengecek kesehatan kepada balita serta ibu hamil, jangan sampai terjadi ada yang terkonfirmasi ataupun yang terpapar covid 19.maka sangat penting memeriksakan anak-anak kita ke Posyandu.

“Dengan kegiatan Posyandu , kesehatan dan pertumbuhan anak dapat diketahui apakah meningkat ataukah menurun, mengingat saat usia Balita masih rentan gangguan kesehatan,” terang Sri Wahyuni.

Menurutnya, perlu sekali pengawasan ekstra oleh orang tuanya dalam menjaga anak-anak yang masih balita, pengetahuan tentang kesehatan anak juga sangat penting sehingga apabila terjadi sesuatu terhadap anak kita bisa mengambil langkah yang tepat.

Sementara Serma Parno pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukanya merupakan bagian dari upaya pembinaan wilayah yang merupakan tugas Babinsa.

“Insya Allah saya akan berusaha untuk bisa hadir ditengah-tengah warga  masyarakat, apalagi di masa-masa pandemi covid 19 dan kita berusaha untuk selalu berbuat yang terbaik serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan,” tutup Parno.(tuti)

Baca Juga:  DPRD Tanggamus Agendakan Pemanggilan Klinik Alfaha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed