oleh

Wanita-Wanita Tangguh Gantikan Tugas Suami Kerja Bakti Pengecoran Saluran Drainase

-Daerah-934 views

Magelang, Analisis.co.id – Adalah Sumina (47th)  bersama teman-temannya sesama wanita datang ke lokasi Pra TMMD Reguler ke-112 untuk menggantikan suaminya yang tidak bisa ikut kerja bakti pengecoran saluran drainase.

Bersama satgas TMMD Reguler ke-112, wanita-wanita tangguh tersebut bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran saluran drainase sepanjang 450 meter yang terletak di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Selasa (14/09/21).

“Suami saya sudah 2 tahun bekerja di perkebunan kelapa sawit di daerah Nabire, Papua. Karena setiap KK harus mengikuti kerja bakti, maka kami para istri hadir menggantikan para suami,” tutur warga Desa Ketep tersebut.

Sumina juga mengaku bersyukur dengan adanya TMMD di desanya. Menurutnya dengan adanya program pengecoran jalan, tentunya akan mudah untuk dilalui kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 12/Sawangan melalui Babinsa Desa Ketep Serka Guntur menjelaskan bahwa peran seorang Babinsa di wilayah binaanya yaitu harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Dengan terjun langsung dilapangan, TNI bersama masyarakat dapat memberikan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya,” pungkasnya. (tuti) 

Baca Juga:  Tempat Layanan Publik Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed