oleh

Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur berikan motivasi kepada pengusaha ikan Asin

-Daerah-390 views

Simeulue Aceh-analisis.co.id
Dalam memberikan dorongan kepada masyarakat melalui motivasi sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Desa di bidang usaha Mikro kecil Menengah.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Koptu Zaini Memberikan motivasi kepada Pengerajin Ikan Asin Bapak Marwan yang membuka usaha di jalan Desa lasikin kecamatan Teupah Tengah. Rabu (15/09/21).

Kopda Zaini mengatakan Kegiatan yang di lakukannya ini merupakan rutinitas keseharian setiap babinsa dalam melakukan Komunikas Sosial (Komsos) serta membantu secara langsung warga desa binaannya dengan tujuan untuk memotifasi, mengetahui, sejauh mana perkembangan Pengusaha kecil untuk mendapatkan nilai tambah pada produk perikanan atau menampung hasil panen yang berlebih dari nelayan dengan sistem pengelolaan pengawetannya secara tradisional dengan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Lanjut Babinsa memotivasi pelaku usaha kecil dalam menambah penghasilan ataupun pendapatan bagi pengusaha dalam meningkatkan perekonomian.

Dengan adanya usaha ikan asin tersebut, Kopda Zaini berharap bisa meningkatkan taraf hidup dan pendapatan masyarakat di bidang usaha mikro kecil dan menengah di Desa binaan Babinsa”,(R).

Baca Juga:  KUPA-PPAS Telah Disepakati Bersama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed