oleh

Parkir Motor Sambil Selfie di Compact Parkir Kauman

-Daerah-572 views

Jogja, Analisis.co.id – Parkir bertingkat dengan nama Compact Motorcycle Storage (CMS) atau Penyimpanan Sepeda Motor Ringkas yang berada Kampung Kauman jalan Ahmad Dahlan ini sering dijadikan tempat berswafoto oleh sejumlah warga.

“Warga sering datang ke sini, lihat-lihat dan ber-selfie dengan background parkir motor ini. Terlebih bila anak-anak muda yang datang,” ujar salah satu Operator CMS, Muhammad Anam di lokasi CMS, Rabu (15/9/21).

Bukan tanpa alasan mengapa banyak warga yang datang untuk berswafoto dilokasi parkir bertingkat ini. Menurut Anam, warga sangat antusias dan banyak yang datang, sekedar untuk melihat atau memang berniat mencoba parkir.

“Mungkin karena tempat parkir bertingkat ini masih terbilang baru dan hanya ada satu di Yogyakarta, jadi ya sempat rame dan viral juga,” tuturnya.

CMS merupakan lokasi parkir bertingkat bagi kendaraan roda dua dengan sistem hidrolik yang memiliki delapan lantai.

Untuk satu lantai dapat diisi sekitar 20 motor yang berukuran kecil namun bila motor berukuran besar hanya dapat diisi sekitar 18  motor saja.

Pemilik dari parkir motor hidrolik ini adalah Manajeman Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta.

Anam mengungkapkan, seluruh masyarakat bisa parkir di CMS dan tidak hanya pengunjung atau yang memiliki keperluan di RS PKU saja.

“Ini memang milik PKU, tapi yang parkir di sini bisa siapa saja, tidak hanya orang ke rumah sakit tapi masyarakat juga boleh parkir di sini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada hari dimana justru lebih banyak warga biasa yang parkir di CMS bukan yang ingin ke rumah sakit. “Kalau weekend justru rame di sini, baik warga yang jalan-jalan atau yang ada keperluan di sejumah toko di sekitar sini,” tambahnya.

Baca Juga:  TP PKK Lampung Selatan Kunker ke Malang

Sementara itu, Rhudi salah satu warga yang memakirkan kendaraan roda duanya di CMS mengatakan, parkiran CMS cukup sederhana dan tidak sulit untuk mengaksesnya.

“Parkiran ini bagus banget, dan simple. Tinggal masuk, ambil tiket dan kita taruh di depan area parkir, nanti operator yang akan menempatkan motor kita. Simple deh pokoknya,” kata dia.

Sedangkan untuk tarif parkir, Rhudi berujar, sama saja dengan tarif parkir di jalanan, bahkan di CMS lebih murah untuk per jamnya.

“Parkirnya murah, Cuma Rp. 2.000  dua jam, kalau tambah Cuma Rp. 500, wah murah banget, padahal ini pakai teknologi mas. Lebih murah dari parkir di jalanan,” ujarnya.

Ia berharap, parkir dengan konsep seperti CMS diperbanyak lagi untuk di Kota Yogyakarta yang sudah cukup semrawut dengan parkiran pinggir jalan.

“Semoga tempat parkir kaya gini ditambah lagi, karena efisien dan yang pasti tidak ribet dibandingkan parkir di tepi jalan,” harapnya. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed