oleh

Watini, Pedagang Sayur Plus-plus, Membutuhkan Gerobak Untuk Jualan

-Daerah-928 views

Bantul, Analisis.co.id – Watini wanita paruh baya (59th) yang kesehariannya berkeliling jualan sayur serta bumbu dapur. Namun karena tidak dapat mengendarai sepeda dan (apalagi) sepeda motor, sedangkan niatan untuk berdagang sayur mayur dan bumbon serta kebutuhan dapur lainnya tidak terbendung, maka atas inisiatif Ketua dan pengurus RT 04, Dusun Jodog, Kalurahan, Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul, Watini akan dibuatkan Gerobak untuk mengangkut barang dagangan yang dipasarkannya.

Area pemasaran bu Watini ini meliputi 3 kapanewon, yakni Pandak Bambanglipuro, dan Kapanewon Bantul. Watini mulai berjualan mulai pukul 05.00 hingga malam hari pukul 21.00 WIB. Yang agak berbeda dengan pedagang sayur lainnya. Bu Watini ini juga melayani pijat bagi pelanggan yang membutuhkan pijat. Saya menyebutnya dengan istilah Sayur Plus-plus. Bukan Pijat Plus Plus.

Saat ini sedang diupayakan bantuan Gerobak dagangan baru oleh pengurus Lazismu PImpinan Cabang Muhammadiyah kapanewon Bantul. Diharapkan gerobak baru tersebut  dibuat bertingkat dengan rak-rak yang dapat memisahkan jenis-jenis dagangannya dan tentu saja tetap ringan untuk didorong berkeliling oleh Bu Watini yang berusia lebih dari setengah abad ini.

Saat ditemui, Watini sangat berharap agar gerobak tersebut segera bisa didapatkannya. “Mugo-mugo gerobake ndang dadi, supoyo aku iso tambah lancar le dodolan (semoga gerobaknya cepat jadi supaya saya bisa makin lancar jualannya-red),” harap Watini Jum’at (17/9/21). (tuti)

Baca Juga:  PPKM Darurat, Pemda DIY Tutup Ruang Publik dan Terapkan Sanksi bagi Pelanggar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed