oleh

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, KOMPASH Adakan Bakti Sosial

-Daerah-674 views

Kulonprogo, Analisis.co.id – Keluarga besar KOMPASH (Komunitas Masyarakat Peduli Kasih) organisasi masyarakat yang masih bisa dibilang seumur jagung karena baru 14 Maret 2021 menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama.

KOMPASH yang saat ini menggunakan sekretariatnya di rumah Bapak Bejo beralamat di RT/RW 02/04 DK I Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan Kabupaten Kulonprogo D.I.Y, pada Selasa (19/9/21) melaksanakan bakti sosial di rumah ibu Mistinah yang berlokasi di dusun Gembongan Sukoreno Sentolo.

“Alhamdulillah kami keluarga besar KOMPASH merasa terketuk hatinya untuk merenovasi setelah melihat kondisi rumah bu Mistinah,” ujar Hardjanta, Ketua Umum KOMPASH saat diwawancarai Rabu (22/9/21) malam.

Adapun bentuk kegiatan tersebut imbuh Hardjanta, renovasi kamar mandi yang semula dengan dinding bahan dari bambu di rubah menggunakan bahan dinding permanen dengan luas 4x2m².

“Dana yang kita dapat untuk kegiatan baksos ini dari iuran anggota KOMPASH dan kepedulian dari grup lain termasuk grup Solidaritas Jogja Bersatu (SJB) dan Kadang Sinorowedi (KS) serta dari pendukung dari pengurus KOMPASH lainnya termasuk teteh Rany yang telah berusaha untuk mencari dana,” jelasnya.

Sementara ini keluarga KOMPASH  dengan jumlah kurang lebih 32 anggota mempunyai motto dari kita untuk kita dan oleh kita.

“Alhamdulillah walau masih beranggotakan sedikit, kini kita sudah mampu melaksanakan baksos kepada anggota/keluarga KOMPASH sendiri dan bantuan kepada masyarakat lainnya tidak kurang dari 6 kali,” lanjutnya.

Lebih lanjut Hardjanta menjelaskan tujuan dibentuknya keluarga KOMPASH adalah sekedar untuk membantu mensejahterakan anggota KOMPASH yang untuk sementara waktu berasal di wilayah Kulonprogo, Sleman dan Bantul.

“Untuk ke depannya tidak menutup kemungkinan warga Kulonprogo, Sleman dan Bantul bisa mendaftarkan untuk menjadi relawan/donatur dalam berbakti untuk saling membantu masyarakat yang perlu di bantu agar meningkatkan kesejahteraannya. Untuk itu KOMPASH akan menjalankan visi dan misinya dalam melaksanakan BAKSOS selain keluarga besar KOMPASH juga akan menjalankan tugas kemasyarakatan untuk di kembangkan ke luar wilayah tersebut,” pungkasnya. (Tuti)

Baca Juga:  Pemkot Metro Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed