oleh

Bunda PAUD & Disdikbud Gelar Sosialisasi Tingkatkan Mutu Kualitas Pendidikan PAUD di Kota Metro

-Metro-464 views

Kota Metro–Bunda PAUD Kota Metro Silfia Naharani bersama Disdikbud menghadiri kegiatan Rakor sekaligus Sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP- PAUD 2021) yang berlangsung di Aula TK Negeri Pembina Metro Pusat, Kamis, (23/09/21)

Kedatangan Bunda PAUD Silfia Naharani
yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Metro, itu disambut suka cita serta diiringi lantunan lagu ucapan selamat datang yang dinyanyikan Kepala PAUD Se-Kota Metro.

Turut hadir dikesempatan itu Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan & Kebudayaan Metro Irwan, Ketua HIMPAUDI Metro, Ketua Pokja Bunda PAUD Metro, dan tamu undang lainnya.

Dalam pembukaanya Bunda PAUD Silfia Naharani menjelaskan, PAUD merupakan tempat tumbuh kembang anak usia dini guna menciptakan pengetahuan dan keterampilan anak secara optimal. Untuk merealisasikan hal tersebut, fungsi PAUD harus berjalan dengan baik.

Guna mendorong hal tersebut, menurut dia, Sangat perlu dilakukan evaluasi dan sosialisasi guna meningkatkan mutu pendidikan PAUD di Kota Metro.

“Untuk kedepannya Bunda PAUD bersama Pokja Bunda PAUD akan memperbaiki mutu pelayanan kualitas PAUD baik ditingkat TK maupun KOBER,” ucap Silfia kepada Analisis.co.id.

Sementara itu, Drs. Irwan Kabid Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan & Kebudayaan Metro mengatakan bahwa,
Kegiatan hari ini sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP).

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya Program Sekolah Penggerak (PSP) akan di tingkatkan lagi dan dialihkan semua ke PAUD yang ada di Kota Metro,” ungkapnya.

Lanjut Irwan, “Sehingga kegiatan rapat koordinasi dan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak dapat memberikan mutu pelayanan dan kualitas seperti tenaga pendidik, metode pembelajaran nya, sarana dan prasarana. Sehingga Pendidikan PAUD di Kota Metro lebih baik lagi dan meningkat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Metro Soroti Retribusi PAD Disdikbud & Disporapar Dinilai Belum Maksimal

Penulis : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed