oleh

Rayakan HUT Ke 49, RSUD Ahmad Yani Metro Akan Tingkatkan Pelayanan

-Metro-385 views

Kota Metro–Rumah sakit umum daerah (RSUD) Jend Ahmad Yani Kota Metro mengadakan acara Peringati Dirgahayu ke 49, di Gedung Diklat RSUD Ahmad Yani, Sabtu, (25/09/21).

Kegiatan Hut Ke- 49 RSUD A. Yani Metro kali ini bertemakan, “Sehat, Maju dan Tangguh, Kebanggaan Masyarakat Kota Metro”.

Walikota Wahdi Sirajjudin, Wakil Walikota Qomaru Zaman, didamping Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkit Haryo Utomo, Ketua PKK Kota Metro Silvia Naharani, Direktur RSUD A. Yani dr.Pitri Agustina Kota Metro dan segenap tamu undangan.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan bahwa, Tepatnya 4 September 1972 yang lalu, cikal bakal Rumah Sakit Ahmad Yani berkembang sangat cepat.

“Sehingga pada tahun 2008, menjadi rumah sakit Tipe B. Pada saat itu di Provinsi Lampung hanya terdapat dua rumah sakit yaitu Abdul Muluk dan Ahmad Yani,” ucap Wahdi.

Lanjut Wahdi “Pada saat ini RSU A Yani terus melakukan proses guna untuk kemajuan. Dan pada tahun ini RSU.A.Yani memiliki program “KOAS” yaitu Pendidikan Fakultas Kedokteran,” ungkapnya.

Menurutnya, Untuk Program Pendidikan KOAS. “Mahasiswa fakultas kedokteran pada saat ini dari 28 provinsi untuk mengikuti Boarding School. Sehingga mereka harus menyelesaikan pendidikan sampai akhir,” tuturnya.

Wahdi menambahkan “Sehingga tercapai tujuh langkah otentik yang harus dilalui, Proses Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanan, Penata Usaha, Pelaporan, Pertanggungjawaban dan Pengentasan,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit A.Yani Daerah Metro, Dr.Fitri Agustina, mengatakan bahwa,

“Untuk kedepan Rsu.A.Yani Metro akan meningkatkan kualitas pelayanan baik dari segi pelayanan Dokter, Perawat, Penunjang, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Lanjutnya, Dengan Hari Ulang Tahun ke 49 ini, dapat mempererat semua jajaran Rumah Sakit dan meningkatkan komitmen bersama.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan bekerja sama Universitas Dokter pengajar untuk bisa menjalin kerja sama,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Disnaker Dorong Perusahaan di Metro Pekerjakan Peyandang Disabilitas

Di HUT Ke 49 RSUD Ahmad Yani Metro melakukan penyerahan tali kasih kepada Pengurus Masjid Al-Hudan dan Masjid Baitul Muslim Bantul.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda cindera mata kepada purna tugas karyawan RSUD A. Yani Kota Metro. (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed